Tiga Hal Menarik Dari Fiorentina Lawan Napoli

Analisis

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tiga Hal Menarik Dari Fiorentina Lawan Napoli

Fiorentina harus berbagi poin ketika menjamu Napoli di Stadion Artemio Franchi dini hari tadi, Selasa (1/3). Skor pertandingan gionarta ke-27 Serie-A 2015/2016 itu berakhir imbang 1-1.

Fiorentina langsung unggul ketika laga baru berjalan enam menit, melalui Marcos Alonso. Tapi gol Alonso langsung dibalas oleh Gonzalo Higuain satu menit kemudian.

Gol Higuain memiliki sedikit cerita menarik. Selain soal gol Higuain, masih ada beberapa hal yang menarik dari pertandingan ini.

Higuain Mencetak Gol Kembali

Salah satu yang membuat pertandingan ini ramai adalah gol balasan cepat Higuain. Ia mencetak gol ketika Napoli melakukan sepak mula setelah kebobolan terlebih dahulu. Tanpa tendeng aling, Napoli langsung membalasnya dengan cepat. Para pemain Napoli bergerak cepat berada di sepertiga akhir lawan ketika kick off baru dilakukan.

Gol Higuain itu merupakan yang ke-25 di Serie-A musim ini. Torehannya itu menyamai raihan gol yang dibuat Luis Suarez bersama Barcelona. Pada pertandingan ini jugalah Higuain kembali mecetak gol. Sebelumnya, penyerang asal Argentina ini tidak mencetak gol dari empat laga beruntun. Terakhir ia mencetak gol yaitu saat menghadapi Carpi di Stadion San Paolo, Minggu (7/2).

Napoli Membuat Nikola Kalinic Tidak Berkutik

Nikola Kalinic sempat mengakhiri dahaga golnya ketika melawan Atalanta pada 2 Februari lalu. Sebelumnya, ia tidak mencetak gol lagi setelah melewati sembilan pertandingan. Kali ini Kalinic kembali menemui kebuntuan untuk mencetak gol.

Kalinic ditugaskan bermain dengan jangkauan luas. Dalam artian ia sering turun ke bawah dan lebih banyak berkeliaran di luar kotak penalti, ketimbang di dalam kotak penalti lawan. Hal itu agar kedua gelandang serangnya, saat itu diperankan Borja Valero dan Christian Tello, bisa masuk ke dalam kotak penalti Napoli.

Tapi Kalinic sendiri tidak bisa leluuasa bergerak karena selalu mendapat pengawalan ketat. Ketika turun ke tengah, ia diganjal Jorginho. Sementara itu Kalinic tidak lepas dari pengawalan Raul Albiol, ketika berada di dalam kotak penalti Napoli. Bahkan, Kalinic berhasil dihentikan oleh dua tekel Albiol.

Borja Valero, Menjaga Keseimbangan Fiorentina

Kendati Fiorentina tidak memenangkan laga ini, mereka masih memiliki bintang di lapangan. Penghargaan itu pantas diberikan kepada Valero. Eksekusi tendangan sudutnya melahirkan asist untuk Alonso.

Selain Asist, Valero juga melepaskan satu umpan kunci dan satu dribel sukses pada laga ini. Tapi Sayangnya tiga tendangan terarahnya tidak mampu menambah keunggulan Fiorentina. Gelandang serang asal Spanyol ini juga berkontribusi membantu pertahanan atas empat tekel bersihnya.

Komentar