Bale Janjikan El Clásico akan Berlangsung Menarik

Berita

by redaksi

Bale Janjikan El Clásico akan Berlangsung Menarik

Jeda internasional sudah berakhir, dan liga akan kembali bergulir. La Liga akan melangsungkan pertemuan antara Real Madrid dan Barcelona pada Sabtu (2/4) mendatang. Laga lanjutan pekan ke-31 tersebut akan di gelar di Camp Nou, markas Barcelona.

Gareth Bale, superstar yang memegang rekor sebagai pemain termahal saat ini, mengungkapkan peluang Real Madrid di laga El Clasico kali ini. Meski Madrid masih berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 66 angka dan terpaut 10 poin dengan Barca, Bale percaya bahwa gelar La Liga masih bisa diraih. Apalagi jika mampu meraih kemenangan pada laga penting tersebut, otomatis selisih poin dari kedua tim yang mendominasi Liga Spanyol tersebut akan berkurang menjadi tujuh angka.

"Untuk menjuarai La Liga masih mungkin terealisasi, dan jika kami menang pada hari Sabtu kami hanya akan terpaut tujuh poin, dan Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi.", ujar Bale seperti yang dilansir oleh laman resmi Real Madrid.

Pada dua pertemuan terakhirnya saat bertemu Barca, Los Galacticos selalu menelan kekalahan, termasuk ketika dipermalukkan di kandang dengan skor telak 0-4 pada pertemuan pertama di musim ini pada November silam. Pada kedua pertandingan tersebut, Bale miskin kontribusi, dan tidak menyumbangkan gol bagi timnya. Namun kini pemain yang berhasil membawa Wales ke Piala Eropa 2016 itu sudah semakin berkembang dan mampu beradaptasi dengan klub yang membelinya pada 1 September 2013 lalu.

“Musim ini saya bermain lebih baik, saya telah tumbuh dan berkembang. Jalan masih panjang di depan dan saya berharap untuk dapat terus membantu tim," tukas pemain andalan timnas Wales tersebut.

Di musim ini mantan pemain Southampton dan Tottenham tersebut telah mencetak 15 gol dari 18 laga yang dilakoninya, lebih banyak dibanding musim lalu ketika ia hanya menghasilkan 13 gol dalam semusim. Tak hanya itu, kini Bale juga menjadi penyumbang assist terbanyak bagi Madrid dengan torehan sembilan assist.

Bale juga mewaspadai Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez, trisula yang dimiliki Barca. Akan tetapi di satu sisi Madrid juga mempunyai trio serang yang juga tak kalah dengan tim besutan Luis Enrique tersebut. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Bale merupakan mesin gol dari Los Galacticos. Ketiganya telah menghasilkan 63 gol hingga saat ini.

“Mereka [Trio MSN] adalah pemain kelas dunia dan telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Pertandingan Sabtu besok akan menjadi pertandingan yang besar dan akan membuat semua orang menikmatinya, kami akan mencoba menjadikannya semenarik mungkin,” kata Bale soal pendapatnya tentang trio Barca tersebut.

Laga El Clasico selalu menjadi partai yang paling ditunggu dalam ajang La Liga karena menampilkan pertandingan penuh gengsi serta pertarungan dari para superstar yang dimilki kedua tim. Bahkan tak perlu “dijanjikan” pun, El Clasico akan selalu menarik. Apalagi Bale yang kini telah mampu beradaptasi dan mengembangkan performanya telah menjanjikan laga akan berlangsung semenarik mungkin.

Foto: Skysport

ed: fva

Komentar