Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 4

Selain pemain gameweek 4 pilihan Pandit, kami juga akan menghadirkan para pemain yang berpotensi mengejutkan dari hasil scouting kami. Bedanya dengan rubrik Pemain Pilihan Pandit adalah, selain potensi meraup poin, para pemain ini kebanyakan masih dipilih kurang dari 5% manajer. Hal ini dapat menjadi faktor pembeda bagi tim Anda terhadap tim-tim kompetitor untuk meraih poin lebih banyak. Tentu saja para pemain ini sedikit berbau spekulasi dan punya resiko tersendiri.

Minggu ini kita akan dihadapkan pada Gameweek (GW) 4, sebuah gameweek tepat setelah transfer windows ditutup, dan semua tim telah mendaftarkan skuat yang akan bermain di Premier League. Gameweek ini juga adalah gameweek yang tepat bagi para Fantasy Manajer yang senang berspekulasi, untuk meraih poin dari dampak tutupnya transfer window, baik dari para debutan atau pemain yang melakukan comeback ke Premier League sebelum potensinya tercium oleh para Fantasy manajer lain.

Potensi juga berasal dari pemain lama yang pada penutupan jendela transfer mengalami pergantian klub atau pergeseran posisi karena kedatangan pemain baru, seperti misalnya Michail Antonio yang mungkin saja didorong poisisinya setelah kedatangan Alvaro Arbeloa yang bisa dimainkan di sisi kanan. Namun itu hanya contoh saja, lebih spesifik, berikut pemain-pemain yang berpotensi tampil mengejutkan dan meraup poin banyak pada gameweek 4 ini.

LUCAS PEREZ (Arsenal – £8,5 – 0,5%)

Lucas Perez hadir dengan bekal 17 gol dan delapan asis untuk Deportivo La Coruna musim lalu. Mungkin tidak langsung menggantikan Olivier Giroud yang handal untuk berduel di udara sebagai lone striker, namun Lucas cukup versatile untuk dapat di posisikan di belakang striker ataupun di kedua sayap berkat kecepatannya.

Risiko: Lucas kemungkinan tidak bermain sejak menit pertama, apalagi jika Mesut Ozil dan Alexis Sanchez berada di kondisi terbaik untuk dimainkan, atau Walcott bermain sebaik 3 laga awal. Hal inilah yang membuat hanya 0,5 persen manajer saja yang merekrut Lucas Perez pada gameweek 4 ini.

ISLAM SLIMANI (Leicester – £8,5 – 0,2%)

Kesuksesan Riyad Mahrez mungkin salah satu faktor Leicester City mendatangkan kompatriotnya di timnas Aljazair, Islam Slimani, bahkan dengan memecahkan rekor transfer klub. Terlebih Slimani hadir dengan 27 gol serta 6 asis di liga Portugal musim lalu, atau total 57 gol dari 109 laga dengan Sporting Lisbon di semua ajang, atau 1 gol setiap 2 laga.

Kecepatan bukan kelebihannya, tapi dengan tinggi 185cm, Slimani menawarkan kemampuan duel udara yang baik. Cocok untuk melengkapi kecepatan Vardy pada formasi 4-4-2 yang diterapkan Leicester. Slimani juga merupakan tipikal striker pekerja keras yang teruji pada laga laga besar. Dalam 24 laga besar Sporting menghadapi Benfica, Porto dan Braga, Slimani mencatat 16 gol, setara 0,66 gol per laga. Bahkan dalam tiga laga terakhir melawan Dragões , Slimani mencetak lima gol.

Menghadapi Liverpool yang belum mencatat cleansheet musim ini, bisa jadi Slimani menghadirkan kejutan bagi backfour Liverpool yang dikomandani Dejan Lovren.

WILFRIED BONY (Stoke City – £7,3 – 1,6%)

Bony menjalani nasib yang sama seperti para striker yang bermain sebagai pelapis Sergio Aguero pada formasi lone striker. Bersinar di klub terdahulu, namun gagal mendapatkan menit bermain yang mumpuni. Tapi itu tidak menghapus catatan golnya selama bermain di Swansea.

Mantan andalan FPL di musim 13/14 pasca hengkangnya Michu ini mencatat 17 gol 4 asis di musim 13-14 dan 11 gol 3 asis di musim berikutnya yang diwarnai cedera panjang.

Kepindahannya ke Stoke akan melengkapi starting XI Mark Hughes yang belum juga menemukan striker mumpuni di sosok Diouf atau striker gaek Peter Crouch. Disokong oleh para gelandang macam Xherdan Shaqiri (yang sayangnya absen di GW ini), Marko Arnautovic, Ibrahim Afellay, Joe Allen dan Bojan Krkic, gelontoran gol dari Bony seolah tinggal menunggu waktu, dan bisa jadi gol perdananya hadir saat Stoke dijamu Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

***

Nama-nama lain yang bisa juga menjadi pilihan adalah Nacer Chadli (WBA – £6,4 – 0,4%) yang dua musim lalu sukses mengemas 11 gol 6 asis bagi Spurs, namun di musim berikutnya slotnya tergeser Dele Alli, sehingga hanya mencatat 3 gol 2 asis. Serta David Luiz (Chelsea – £6,0 – 0,7%) yang baru reuni dengan Chelsea . Luiz sempat bermain sebagai DM dan mengemas beberapa gol hasil free kick. Walaupun hal ini kecil kemungkinan terulang dengan kehadiran N`Golo Kante dan Nemanja Matic. Hanya saja jika dimainkan dari awal, Luiz berpotensi meraih cleansheet saat Chelsea dijamu Swansea.

Anda juga bisa berspekulasi dengan para pengambil penalti, seperti yang sudah dipaparkan dalam artikel kami sebelumnya bahwa Premier League akan menghadirkan lebih banyak penalti di musim ini. Tentu saja merupakan peluang bagi para bek tuan rumah dan gelandang pengambil penalti yang mungkin meraih cleansheet dan penalti.

Ikuti juga Pesta FPL September Berhadiah dari @Hooligans12th

Komentar