Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Ketujuh

PanditSharing

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Ketujuh

Memasuki giornata (pekan) ke-7, kompetisi Liga Italia Serie A seakan menjadi adu pacu bagi Juventus dan Napoli. Kedua kesebelasan memetik poin maksimal di pekan keenam, dan mereka tak kebobolan. Bianconeri dan Partenopei pun memetik kemenangan besar di matchday 2 Liga Champions, sama-sama mencetak empat gol, walau nama klub yang disebut terakhir kemasukan dua gol dari tim lawan.

Sebelum deadline giornata ke-7 (Sabtu 1 Oktober pukul 21:30 WIB), para manajer Liga Fantasia (LF) Serie A diberi tantangan menyusun tim dengan adanya empat kesebelasan yang sebelumnya mengikuti Europa League. Faktor keletihan dari para pemain, terutama Sassuolo dan Inter yang melakoni partai tandang, patut dicermati oleh kalian.

Untuk membantu kalian para manajer membentuk tim, kami LF Serie A memunculkan menu Dream Team di dalam link Data & Fakta. Di sini, akan ada 11 pemain pilihan yang memperoleh poin paling banyak di setiap pekan dengan formasi tertentu.

Kami mengingatkan kembali kepada kalian para manajer untuk selalu mengklik Simpan di laman My Team untuk memperoleh poin. Bila kalian tak melakukannya, maka tim yang Anda punya tidak mendapatkan poin.

Bagi kalian yang belum bergabung ke LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Pastikan kalian mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata. Untuk mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, kalian dapat menyimaknya di situs https://LigaFantasia.id

Kiper

Gianluigi Buffon (6.5 juta euro) kembali direkomendasikan untuk pekan ke-7 karena Juventus akan bertamu ke tim zona degradasi, Empoli. Sejak kalah di kandang Inter, Buffon selalu memperoleh poin clean-sheet.

Penjaga gawang Lazio, Strakosha (4 juta euro), dapat menjadi alternatif bagi Buffon. Lazio akan bertemu tuan rumah Udinese dan berpotensi bisa mencuri tiga angka di sana. Dalam dua pertemuan terakhir di kandang Udinese, gawang Lazio tidak pernah kemasukan. Mengingat Marchetti cedera dan Strakosha tampil apik di pekan sebelumnya, kiper asal Albania bakal diandalkan lagi.

Kalian para manajer dapat memasang Strakosha lebih dulu, sedangkan Buffon dicadangkan. Sebab, Lazio bermain pada hari Sabtu dan Juventus berlaga pada keesokan harinya.

Rekomendasi kiper: Buffon (Juventus) dan Strakosha (Lazio).

Bek

Kami kembali menyarankan kalian para manajer untuk memasangkan bek dengan kiper pilihan agar perolehan poin lebih maksimal. Chiellini (6 juta euro) tidak diturunkan sejak menit pertama di pekan terakhir karena disiapkan untuk main di Liga Champions. Namun, dia kali ini diyakini akan tampil sebagai starter akhir pekan ini.

Berikutnya, kalian dianjurkan memilih bek Lazio untuk dipasangkan dengan kiper dari klub yang sama. De Vrij (4.5 juta euro) dan Radu (5 juta euro) dapat menjadi pilihan bagus. Mereka tak jarang bisa memberi kalian poin gol atau assist.

Tantangannya adalah Lazio cuma menang satu kali dari tiga laga tandang yang sudah diikuti, yakni menang 4-3 di kandang Atalanta, dan Lazio bakal menantang tuan rumah Udinese akhir pekan nanti. Bek Lazio harus diplot menjadi pemain inti karena timnya main lebih di hari Sabtu.

Bek sayap Ghoulam (7 juta euro) bisa dipilih untuk mengisi barisan belakang. Dia sering membantu serangan Napoli dan klub tersebut akan menghadapi Atalanta, yang kalah di pertandingan kandang terakhirnya (0-3, vs Palermo).

Bruno Alves (5 juta euro) patut diandalkan di lini belakang. Sebab, Cagliari dijadwalkan menghadapi tim promosi Crotone. Cagliari diprediksi menang mudah atas tamunya itu tanpa kebobolan. Sang pemain tentu diharapkan bisa mencetak gol tendangan bebas.

Sebagai pelengkap, kalian dapat menunjuk pemain belakang Bologna. Tim tersebut akan menjamu Genoa. Dalam partai kandang terakhir, Bologna menang clean-sheet atas Sampdoria (2-0). Kalian bisa memilih Torosidis (5 juta euro), berposisi sebagai sayap.

Rekomendasi bek: Chiellini (Juventus), De Vrij (Lazio), Ghoulam (Napoli), Bruno Alves (Cagliari), dan Torosidis (Bologna).

Gelandang

Mohamed Salah (9.5 juta euro) menjadi nama pertama yang masuk barisan gelandang. Bintang AS Roma itu menyumbang satu gol saat Giallorossi menang telak 4-0 atas Astra Giurgiu di Europa League baru-baru ini. Ia diyakini bakal melanjutkan catatan bagusnya ketika Roma melakoni partai akbar melawan Inter, Senin dinihari.

Gelandang Chievo, Castro (7.5 juta euro) patut dipilih karena sering memberikan banyak poin, meski dia sempat kehilangan angka ketika timnya kalah dari tuan rumah Napoli. Akan tetapi, Chievo berkesempatan mencetak banyak gol saat mereka main di kandang Pescara.

Dalam dua pertandingan kandang terakhir Bologna, Krejci (6.5 juta euro) menyuplai tiga assist, yakni satu assist (vs Cagliari) dan dua assist (vs Sampdoria). Tak heran, kami memilihnya untuk masuk tim rekomendasi pekan ke-7, mengingat Bologna akan menggelar laga kandang kontra Genoa.

Joao Pedro (7.5 juta euro) cukup menjanjikan di lini tengah Cagliari. Ia sering menciptakan gol dan assist, dan timnya kali ini akan ditantang oleh tim promosi Crotone.

Selanjutnya, Alvarez (5 juta euro) dapat dipilih oleh kalian. Gelandang Sampdoria itu diyakini akan kembali mengangkat perolehan poin Il Samp di klasemen liga selepas klub tersebut menelan empat kekalahan berturut-turut.

Rekomendasi gelandang: Salah (Roma), Castro (Chievo), Krejci (Bologna), Joao Pedro (Cagliari), Alvarez (Sampdoria).

Penyerang

Jika kalian punya bujet cukup, penyerang Juventus dan Napoli dapat menjadi pilihan bagus. Higuain dan Dybala bikin gol dalam pertandingan Liga Champions beberapa waktu lalu, begitupun Milik dan Mertens. Barisan depan Roma dan Fiorentina pun tajam di Europa League baru-baru ini. Namun jika melihat pekan ke-6 Serie A, kita bisa dipertanyakan kemampuan mereka di liga domestik, pelatih bisa saja melakukan rotasi.

Kami menyodorkan Niang (9 juta euro) sebagai alternatif utama. Dia menjadi andalan di lini depan AC Milan bersama Bacca (11 juta euro) dan Suso (8 juta euro). Niang turut menorehkan satu gol ketika Rossoneri memenangi laga kandang terakhir atas Lazio. Diprediksi, skuat asuhan Vincenzo Montella itu akan kembali menang di San Siro saat mereka bertemu Sassuolo.

Penyerang Torino, Belotti (9 juta euro) kembali tajam setelah mengalami cedera selama beberapa minggu. Dia menceploskan satu gol dan membuat dua assist dalam pertandingan kandang terakhir Il Toro saat menang 3-1 atas Roma. Akhir pekan ini, Torino bakal melakoni partai besar lainnya, dan kembali menjadi tuan rumah, yakni melawan Fiorentina yang tentu letih sehabis bertarung di Europa League (menang 5-1 atas Qarabag).

Verdi (6.5 juta euro) dan Destro (8.5 juta euro) tampil sebagai senjata maut milik Bologna. Akhir pekan ini, mereka berdua diyakini bakal membombardir pertahanan Genoa. Bahkan, Verdi sering menciptakan gol dan assist dalam empat giornata terakhir liga.

Rekomendasi penyerang: Niang (Milan), Belotti (Torino) dan Verdi (Bologna).

Catatan redaksi: Liga Fantasia tidak dikelola oleh Pandit Football, segala pertanyaan mengenai permainan ini dapat langsung ditujukan ke penyelenggara melalui Twitter @LigaFantasiaID atau kunjungi LigaFantasia.id.

Jika ingin bergabung ke liga PandiFootball.com silakan cari dengan kata kunci PanditFootball

Komentar