Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Ke-11

PanditSharing

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan Ke-11

Memasuki giornata (pekan) ke-11, kompetisi sepakbola Liga Italia Serie A dihadapkan dengan beberapa kesebelasan harus melakoni jadwal tengah pekan di ajang Liga Champions dan Europa League. Juventus dan Napoli yang sama-sama memetik kemenangan di pekan sebelumnya mesti saling bertempur sebelum mereka tampil di UCL.

Giornata 11 akan dibuka dengan pertandingan Bologna menjamu Fiorentina, kick-off Sabtu (29/10) pukul 23:00 WIB, dilanjutkan dengan laga akbar Juventus kontra Napoli, Minggu (30/10) dinihari pukul 01:45 WIB. Pastikan bagi kalian para manajer untuk menentukan susunan pemain sebelum deadline pekan ke-10, Sabtu malam pukul 21:30 WIB.

Kalian dapat menemukan 11 pemain pilihan yang mendapatkan poin terbanyak di tiap pekan pada menu Dream Team di dalam link Data & Fakta. Manajer juga bisa menemukan jadwal 4 giornata ke depan, mulai dari pekan ke-11, di dalam artikel ini.

Kami mengingatkan kembali kepada kalian para manajer untuk selalu mengklik Simpan di laman My Team untuk memperoleh poin. Bila kalian tak melakukannya, maka tim Anda tidak mendapatkan poin.

Bagi kalian yang belum bergabung ke LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Pastikan kalian mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata. Untuk mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, kalian dapat menyimaknya di situs https://LigaFantasia.id

Kiper

AC Milan bertindak sebagai tuan rumah akhir pekan ini, menghadapi tim promosi, Pescara. Rossoneri berpeluang besar meraih kemenangan, namun mereka harus mewaspadai serangan tim tamu. Sebab, Pescara menjebol gawang di partai tandang terakhir mereka, melawan Udinese (skor akhir 3-1). Gianluigi Donnarumma (5.5 juta euro) bisa menjadi pilihan utama bagi kalian. Kiper andalan skuat Montella ini meraih cleansheet di pertandingan kandang terakhir seusai membungkam Juventus 1-0.

Marco Storari (4 juta euro), kiper Cagliari, dapat diandalkan sebagai opsi lain. Cagliari bertanding di hari terakhir Giornata ke-11, menjamu Palermo. Meskipun Cagliari sering kebobolan, namun mereka diyakini takkan kebobolan dari tim lawan yang sedang terpuruk di papan bawah klasemen.

Rekomendasi kiper: Donnarumma (AC Milan) dan Storari (Cagliari).

Bek

Kami merekomendasikan pemain belakang AC Milan untuk dipasangkan dengan kiper Donnarumma yang sudah dipilih. Bek sayap Mattia De Sciglio (5.5 juta euro) patut diandalkan karena kemampuan membantu serangan. Jika kalian punya bujet cukup, Ignazio Abate yang berharga 6 juta euro juga boleh dipilih.

Berikutnya adalah Emerson Palmieri (4 juta euro). Bek kiri AS Roma ini dibanderol dengan harga murah dan sering main ke depan. Di pekan kesembilan, ia menyuplai satu assist ketika Giallorossi menang telak 4-1 atas Palermo. Melawan tuan rumah Empoli akhir pekan ini, Emerson diperkirakan bakal mendulang banyak poin.

Walaupun Crotone sering mendapat hasil mengecewakan, Aleandro Rosi (4.5 juta euro) mampu meraup banyak poin. Dalam beberapa pekan terakhir, Rosi sering menciptakan gol dan assist. Ia layak dibeli, mengingat Crotone akan menjamu Chievo, diyakini tuan rumah memperoleh poin maksimal.

Pemain belakang lainnya yang patut dibeli adalah Franck Kessie (4.5 juta euro). Sang pemain menjadi pemain inti Atalanta yang menang tak kebobolan pada tengah pekan lalu di kandang Pescara. Di pekan ke-9, Kessie memberi satu assist sehabis dia dijatuhkan di kotak penalti lawan, kemudian Atalanta mendapat gol dari titik putih untuk membobol gawang Inter Milan.

Silvan Widmer (5.5 juta euro) menjadi pilihan selanjutnya. Bek Udinese ini bermain di sayap dan sering menyuplai assist. Udinese akan menantang Torino pada Senin waktu setempat, atau hari terakhir Giornata ke-11. Widmer dapat menjadi alternatif di saat bek-bek andalan memperoleh sedikit poin.

Rekomendasi bek: De Sciglio (AC Milan), Emerson (AS Roma), Rosi (Crotone), Kessie (Atalanta) dan Widmer (Udinese).

Gelandang

Mohamed Salah (9.5 juta euro) cukup konsisten memberi banyak poin di tiap pekan sehingga dia kembali menjadi nama pertama yang masuk barisan gelandang. Dengan melihat jadwal AS Roma hingga empat pekan ke depan (cek tabel di atas), Salah patut masuk ke timmu.

AC Milan menjamu Pescara, sebuah duel yang diprediksi akan memberi kemenangan mudah bagi tim tuan rumah. Giacomo Bonaventura (8.5 juta euro) sering melepaskan tembakan di giornata terakhir, sebanyak empat kali ke gawang Genoa, meski timnya menyerah tiga gol tanpa balas.

Gelandang Lazio, Felipe Anderson (8.5 juta euro) sebaiknya dipilih oleh kalian para manajer. Setelah menyumbang dua assist di pekan ke-9, ia menorehkan satu gol di giornata ke-10. Pemain tengah Lazio lain yang bisa dibeli adalah Senad Lulic dengan banderol yang tak jauh berbeda, 8 juta euro. Gelandang timnas Bosnia & Herzegovina itu mengemas dua assist di giornata terakhir.

Selanjutnya, Jasmin Kurtic (6.5 juta euro) dari Atalanta. Dia biasa ditempatkan di belakang dua penyerang, Gomez-Petagna atau Gomez-Paloschi. Menghadapi Genoa akhir pekan ini, Kurtic diharapkan dapat mengulang performa apiknya saat Atalanta menang 2-1 atas Inter di kandang sendiri. Ketika itu, bintang Slovenia itu menciptakan satu assist.

Sehabis diistirahatkan di tengah pekan lalu, Davide Di Gennaro (6.5 juta euro) kemungkinan besar akan dimainkan dalam pertandingan Cagliari versus Palermo. Bertindak sebagai tuan rumah, Cagliari diprediksi bisa menang mudah atas lawannya yang sedang menempati papan bawah klasemen liga. Apalagi, dalam partai kandang terakhir kontra Fiorentina (skor akhir 3-5), Di Gennaro sukses bikin satu gol dan dua assist.

Rekomendasi gelandang: Salah (Roma), Bonaventura (AC Milan), Anderson (Lazio), Kurtic (Atalanta) dan Di Gennaro (Cagliari).

Penyerang

Edin Dzeko (10 juta euro) tampil tajam bersama Roma. Ia menjadi nama pertama yang kami pilih untuk kalian, mengingat Roma bertemu Empoli yang menelan kekalahan 0-2 di kandang Napoli. Meski begitu, manajer patut mewaspadai pertahanan Empoli yang kuat di markasnya. Lihat saja, mereka mampu menahan imbang Chievo tanpa gol.

Ciro Immobile (9 juta euro) juga konsisten menyumbang banyak poin di setiap giornata. Kini, pemain depan timnas Italia itu mengoleksi 6 gol dan 1 assist yang tersebar dalam 5 pekan terakhir. Bertemu tim tamu Sassuolo, Immobile diyakini bakal mengemas gol lagi.

Pemain Fiorentina, Federico Bernardeschi (8.5 juta euro) menjadi nama terakhir yang melengkapi lini depan tim rekomendasi dari kami. Sang pemain memang gagal bersinar di giornata terakhir. Namun, dia patut dipilih karena bakal memberikan banyak poin seperti dalam partai tandang terakhir La Viola (vs Cagliari, skor akhir 5-3). Saat itu, Bernardeschi membuat dua gol dan satu assist.

Melihat jadwal pertandingan di giornata ke-10, manajer mesti memastikan Bernardeschi dipasang lebih dulu bila kalian memasang formasi dua penyerang.

Rekomendasi penyerang: Dzeko (Roma), Immobile (Lazio) dan Bernardeschi (Fiorentina).

Komentar