Kesempatan yang Tidak Boleh Dilewatkan Bayern Munich

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kesempatan yang Tidak Boleh Dilewatkan Bayern Munich

Ada standar dan hal baru yang berhasil ditorehkan RB Leipzig sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga 2016/2017. Tentu hal itu mengganggu ambisi Bayern Munich yang sedang mengejar rekor meraih gelar Bundesliga kelima secara berturut-turut.

Saat ini Munich masih berjuang di peringkat kedua dengan raihan 27 poin di bawah Leipzig. Munich gagal menyalip Leipzig karena sempat dikalahkan Borussia Dortmund dan ditahan imbang Hoffenheim pada November lalu. Di sisi lain, Leipzig belum terkalahkan dari 12 pertandingan Bundesliga musim ini.

Munich memang sedang dalam sorotan dalam beberapa waktu terakhir ini. Setelah kedua pertandingan di Bundesliga itu, Munich dikalahkan Rostov dengan skor 3-2 pada ajang Liga Champions 2016/2017. Munich baru berhasil bangkit lagi setelah mengalahkan Bayer Leverkusen dengan susah payah di pertandingan terakhir. Kemudian Munich akan menghadapi FSV Mainz 05 di Stadion OPEL Arena pada dini hari nanti, Sabtu (3/12).

Munich wajib mendapatkan kemenangan di kandang Mainz nanti. Sebab peluang mereka cukup besar karena Leipzig pun akan mendapatkan lawan sulit, yaitu FC Schalke 04.

"Tentu saja ini adalah waktu bagus untuk mengambil alih kembali pimpinan (klasemen). Ini penting untuk sebisa mungkin menjadi pemimpin, lebih penting berada di sana ketika pertandingan terakhir," ujar Carlo Ancelotti, Pelatih Munich, seperti dikutip dari Daily Mail.

Hal itu dikatakannya karena ia trauma karena pengalaman buruk ketika menukangi Real Madrid. Ancelotti memberikan kemenangan 22 pertandingan beruntun tapi pada akhir musim gagal juara. Namun Ancelotti menunjukkan ekspresi kekecewaannya atas cedera yang menimpa gelandangnya, Arturo Vidal, usai membela Cile pada jeda internasional.

Kemungkinan Vidal tidak akan bisa bermain ketika menghadapi Mainz nanti. Selain Vidal, Xabi Alonso pun kemungkinan tidak bisa dimainkan karena hal yang sama dengan Vidal. Sementara Xabi mendapatkan cedera itu ketika sesi latihan terakhir Munich jelang melawan Mainz.

"Dia (Vidal) sedang berjuang dengan cedera. Saya melihat dia berlatih hari ini sebelum memutuskannya. Saya tidak senang dengan situasi Vidal. Ini normal untuk sebuah klub melepaskan pemainnya untuk pertandingan internasional. Apa yang kita tidak lihat norma adalah Vidal bermain di pertandingan kedua untuk Cile," imbuh Ancelotti.

Sumber: Daily Mail.

Komentar