Robbie Fowler: Jangan Besar Kepala, Woodburn!

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Robbie Fowler: Jangan Besar Kepala, Woodburn!

Ben Woodburn mendapatkan pesan dari legenda Liverpool, Robbie Fowler. Pemain yang juga masuk jajaran pencetak gol terbanyak untuk The Reds itu menyebutkan bahwa Woodburn, yang sekarang sedang menjadi pusat perhatian, tidak boleh membiarkan segala puja-puji yang dialamatkan kepadanya membentuk kesombongan pada dirinya.

Beberapa waktu yang lalu, Ben Woodburn yang masih berusia 17 tahun ini baru saja mengalami malam yang indah. Ia mencetak gol debutnya untuk tim senior Liverpool dalam pertandingan Piala Liga melawan Leeds United. Gol tersebut membawa The Reds melaju ke semifinal Piala Liga Inggris yang kemudian akan menghadapi Southampton.

Baca Juga: Malam yang Luar Biasa Bagi Ben Woodburn

Meski sekarang menjadi pusat perhatian, Fowler menyebutkan bahwa Woodburn harus segera melupakan itu semua. Melihat perjalanan karier Woodburn, Fowler seolah mengingat kembali perjalanan kariernya di Liverpool. Sama seperti Woodburn, ia juga sukses mencetak gol perdananya untuk tim senior Liverpool dalam usia yang cukup muda, 18 tahun. Ia juga mencetak gol perdananya dalam ajang Piala Liga melawan Fulham.

Oleh karena itu, Fowler paham betul bagaimana rasanya menjadi pemain muda dengan harapan yang besar, sehingga ia memberikan sebuah pesan kepada Woodburn agar ia tetap mampu menjaga penampilannya sehingga kelak penampilannya tidak menurun.

"Meski saya tidak mengenalnya secara langsung, dari kabar yang saya dengar ia adalah pemain yang bagus. Ia selalu bermain baik sejak ia masih membela tim youth Liverpool. Saat saya melihat penampilannya pun, permainannya cukup luar biasa," ujar Fowler seperti dikutip ESPN FC.

"Walau begitu, di sini saya ingin memberikan pesan kepada Woodburn. Seperti yang saya alami ketika saya masih muda dulu, jangan sampai menjadi sombong dan besar kepala. Di Liverpool, tak ada satu pemain pun yang diizinkan untuk menjadi besar kepala. Itu pula yang saya rasakan, sehingga saya dapat berkembang secara konstan di sini," tambahnya.

Selain pesan untuk Woodburn, ia juga berpesan dan menaruh harap kepada Jürgen Klopp dan manajemen Liverpool untuk mengasuh Woodburn dan membimbingnya menjadi pemain besar.

"Seperti pada masa saya dahulu ketika Graeme Souness dan Ronnie Moran yang mengasuh saya dan tidak membiarkan saya besar kepala, saya harap manajemen Liverpool yang sekarang pun dapat mengasuh Woodburn dengan baik sehingga ia bisa menjadi pemain harapan Liverpool di masa depan," ujarnya.

"Saya juga menaruh harap kepada (Jürgen) Klopp selaku manajer Liverpool sekarang, bahwa ia akan mengasuh Woodburn dengan baik. Saya percaya, ia tahu yang terbaik untuk Woodburn sekarang," tambahnya.

Selalu ada waktu dan tempat yang pas untuk segalanya, Woodburn. Santai saja.

foto: @LFC

Komentar