Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by redaksi

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 19

Sudah bersiap untuk berakhir pekan sekaligus merayakan Tahun Baru 2017? Jika sudah, itu sangat baik untuk Anda. Tapi jangan lupa, setidaknya sampai Hari Sabtu, 31 Desember 2016 pukul 02:00 WIB, Anda harus sudah menyiapkan tim fantasi Anda untuk mengarungi pekan (gameweek, atau akan disingkat menjadi GW) ke-19, yang juga ternyata berdekatan dengan GW ke-20 (mulai Senin, 2 Januari 2017).

Kesibukan seluruh kesebelasan Liga Primer Inggris di boxing day semoga tidak membuat Anda ikut-ikutan sibuk juga sampai lupa mengatur tim fantasi Anda. Tercatat akan ada 10 pertandingan yang terbagi dengan padatnya di akhir pekan ini.

Oh iya, jangan lupa bagi Anda yang belum memakai jatah wild card (WC), WC pertama akan hangus setelah tenggat waktu GW19 Sabtu dini hari (31/12/2016). Jadi, jika Anda belum memakai WC pertama, sebaiknya pakai saja. Sementara itu, jatah WC berikutnya akan hadir setelah GW 19 selesai, dan bisa Anda mulai pakai di GW20.

Jadwal Gameweek 19

Pada GW19, Liga Primer akan menampilkan tujuh pertandingan pada Hari Sabtu (salah satunya dini hari) dan tiga sisanya pada Hari Minggu (salah satunya adalah big match di dini hari). Sebanyak tujuh pertandingan akan disiarkan langsung di televisi, termasuk pertandingan besar antara Liverpool melawan Manchester City di malam tahun baru.

Sabtu, 31 Desember 2016
02:00Tenggat waktu FPL gameweek 19
03:00Hull City vs EvertonbeIN Sports 1
22:00Manchester United vs MiddlesbroughbeIN Sports 1
22:00Chelsea vs Stoke CitybeIN Sports 2
22:00Leicester City vs West Ham UnitedbeIN Sports 3
22:00Burnley vs Sunderland-
22:00Southampton vs West Bromwich Albion-
22:00Swansea City vs AFC Bournemouth-
Minggu, 1 Januari 2017
00:30Liverpool vs Manchester CitybeIN Sports 1, RCTI
20:30Watford vs Tottenham HotspurbeIN Sports 1, MNCTV
23:00Arsenal vs Crystal PalacebeIN Sports 1

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 19

Kami kembali hadir dengan lima belas pemain pilihan, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan. Setelah melakukan berbagai pertimbangan dan pengamatan, kami memutuskan untuk menggunakan formasi yang sangat tidak biasa, yaitu 4-4-2 sebagai komposisi yang kami nilai optimal untuk tim pilihan GW19.

Kiper

Tidak mudah mencari penjaga gawang yang menjanjikan di Liga Primer musim ini. Pemilihan antara angka clean sheet yang impresif dengan angka save yang juga menawan membuat kami selalu memutar-mutar otak kami. Tapi untuk pertandingan spesial malam tahun baru ini, kami memilih nama Thiabaut Courtois (Chelsea, £5.8). Pertimbangan utama kami memilih kiper asal Belgia ini bukanlah angka clean sheet-nya yang mencapai angka 11 selama semusim ini (yang mana sebenarnya adalah impresif), melainkan lebih kepada faktor Chelsea yang memiliki waktu istirahat yang lebih panjang di antara kesebelasan lainnya. Lawan Chelsea di GW19, Stoke City, menjadi salah satu dari enam kesebelasan terbawah dengan angka tembakan di dalam kotak penalti dan big chance tersedikit di empat pertandingan terakhir.

Komentar