Koeman Buka Pintu Keluar bagi Deulofeu dan Jagielka

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Koeman Buka Pintu Keluar bagi Deulofeu dan Jagielka

Keinginan Gerard Deulofeu untuk meninggalkan Everton di bursa transfer Januari ini sepertinya akan segera terealisasikan. Kecemerlangan yang ditunjukkan oleh dua pemain muda, Tom Davies dan Ademola Lookman lah yang ditengarai telah mengubah pikiran Ronald Koeman, yang sebelumnya selalu menekankan tidak akan melepas Deulofeu.

“Saya telah berbicara kepada Gerry (sebutan Deulofeu) dan ini adalah situasi yang sulit baginya. Jika ia menemukan solusi untuk pergi dan untuk mendapatkan waktu bermain maka itu bukanlah suatu masalah. Tetapi keputusan akhir tetap berada di pihak klub dan saya belum mendapatkan sebuah telepon dari pemilik klub yang mengatakan persetujuan bagi Deulofeu,” ungkap Koeman seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Ini selalu menjadi sulit karena Anda merasa benar-benar bukan menjadi bagian dari tim, Anda tidak mendapatkan menit bermain yang banyak, tetapi itulah kompetisi yang kami miliki di dalam tim. Hal pertama yang harus selalu Anda lihat adalah apa yang terbaik bagi tim, dan yang kedua adalah apa yang terbaik bagi para pemain. Dan yang terbaik bagi Gerry, ia akan mendapatkan waktu bermain di tempat lain,” tambahnya.

AC Milan pun sepertinya akan menjadi pihak yang paling girang dengan adanya kabar ini. Milan sendiri memang menjadi tim yang paling ingin mendapatkan jasa pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

Selain Deulofeu, Ronald Koeman pun dikabarkan akan membuka pintu keluar bagi salah satu palang pintu Everton, yang juga menjadi kapten tim, Phil Jagielka. Keberadaan Ashley Williams dan Ramiro Funes Mori di lini belakang memang membuat menit bermain Jagielka menjadi berkurang di musim ini, sementara Sunderland dikabarkan menjadi tim yang paling siap untuk menampung bek berusia 34 tahun tersebut.

Foto: Liverpool Echo

Komentar