Bayern Muenchen Juara Paruh Musim Berkat Lewandowski

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bayern Muenchen Juara Paruh Musim Berkat Lewandowski

Setelah sempat menjalani libur musim dingin selama satu bulan, Bundesliga 2016/2017 kembali digelar Sabtu (21/1) dini hari tadi. Pertandingan antara Freiburg dan Bayern Munchen menjadi pertandingan pertama yang dilaksanakan pada Spieltag 17 ini.

Bayern berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah freiburg dengan skor 1-2. Bayern sempat tertinggal terlebih dahulu dari Freiburg melalui gol yang diciptakan oleh Janik Haberer pada menit ke-4. Bayern baru bisa membalas pada menit ke-35 melalui gol Robert Lewandowski.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir dengan hasil imbang, Lewandowski datang sebagai pahlawan Bayern melalui gol keduanya pada menit ke-91 yang berhasil membuat timnya mendapatkan tiga poin pada pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Bayern tetap kokok di puncak klasemen sementara Bundesliga. Kemenangan ini juga mengukuhkan Bayern sebagai juara paruh musim di Bundesliga. Saat ini Bayern unggul enam poin dari RB Leipzig yang baru akan memainkan pertandingannya malam nanti (21/1).

Lewandowski yang menjadi pahlawan kemenangan Bayern pada pertandingan ini mengakui bahwa gol keduanya sedikit berbau keberuntungan.

"Pikiran pertama saya adalah untuk mengumpan bola, tapi itu tidak mudah karena ada di sana tidak ada orang," ujar Lewandowski seperti dikutip oleh FourFourTwo.

"Saya kemudian hanya ingin mengontrol bola, bermain sederhana dan mencoba sesuatu. Untungnya, saya berhasil. Saya melakukannya dengan baik untuk mengontrol bola dan kemudian memiliki sedikit keberuntungan. Saya tidak menendang bola secara bersih seperti yang saya inginkan, tapi gol adalah gol.

Foto: bundesliga.com

Komentar