Tuntutan Raiola Bisa Goyahkan Kesetiaan Donnarumma di Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tuntutan Raiola Bisa Goyahkan Kesetiaan Donnarumma di Milan

AC Milan bergerak cepat dengan memenuhi keinginan Mino Raiola selaku agen kiper mereka, Gianluigi Donnarumma. Milan bersedia untuk membayar sang pemain dengan kontrak baru senilai lima juta euro per tahun dalam durasi lima musim ke depan. Saat ini Donnarumma cuma dibayar 160 ribu euro per tahun.

Tawaran itu dipercaya menjadi modal utama agar Donnarumma tetap bertahan di Milan sampai gantung sepatu. Keyakinan itu juga dirasakan Paolo Maldini, mantan pemain Milan. Donnarumma yang berhasil menggeser Diego Lopez sebagai kiper utama pada musim lalu dipercaya bakal menjadi salah satu penjaga gawang terhebat di Eropa.

Buktinya, Donnarumma pun sudah diincar berbagai kesebelasan besar di Eropa. Hal yang pernah dialami Maldini ketika era 1990-an. Saat itu ia ditawari bergabung oleh Arsenal dan Chelsea. Maldini berharap jika Donnarumma bisa mengikuti keputusannya untuk menolak tawaran-tawaran menggiurkan dari kesebelasan lain.

"Pada tahun-tahun itu Milan memiliki dua musim dengan beberapa masalah, tapi saya tidak pernah berniat untuk meninggalkannya. Kami bertemu untuk perpanjangan kontrak dan kedua belah pihak mengatakan kami ingin terus bersama-sama," ujar Maldini seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Round Up: Serie-A 2016/2017 pekan ke 20.

Tapi akan ada kendala bagi Donarumma yang akan berulang tahun bulan depan. Raiola yakin bahwa Donnarumma harus lebih dihargai agar menangkal kesebelasan manapun yang meminatinya. Baru-baru ini Raiola mendorong agar Milan memperbaharui nilai kontrak Donnarumma menjadi 10 juta euro permusimnya. Kendati Milan yang baru mendapatkan dana potensial dari Cina, rasanya agak berat juga jika menuruti permintaan Raiola tersebut. Apalagi sebelumnya Milan sudah berusaha mengikuti keinginan Raiola dengan menaikan gajinya menjadi 5 juta euro pertahun.

Apa yang dicanangkan Raiola itu seperti bukan mencerminkan niatannya agar Donnarumma bertahan di Milan. Melainkan agar Milan mengizinkan kiper 17 tahun itu hengkang ke klub lain. Memang sejauh ini Barcelona, Chelsea, Juventus, Manchester United, Manchester City dan Real Madrid menyatakan ketertarikannya kepada Donnarumma.

Sumber lain: Football-Italia, Squawka.

Komentar