Drama Delapan Gol Warnai Kemenangan Manchester City atas AS Monaco

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Drama Delapan Gol Warnai Kemenangan Manchester City atas AS Monaco

Pertandingan yang sangat menarik tersaji pada laga babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 antara Manchester City vs AS Monaco, Rabu (22/02) dini hari tadi. Bagaimana tidak, delapan gol tercipta pada pertandingan yang berakhir dengan skor 5-3 dan dimenangkan oleh sang tuan rumah, Manchester City.

Kedua kesebelasan memang menampilkan permainan menyerang sejak menit awal. Mereka saling jual beli serangan yang hampir membuahkan gol. Hingga akhirnya pada menit ke-26, City berhasil mencetak gol pertama melalui Raheem Sterling memanfaatkan umpan Leroy Sane.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Monaco untuk membalasnya, Radamel Falcao berhasil merobek jala City yang dikawal oleh Wlly Caballero pada menit ke-32 memanfaatkan umpan silang Fabinho. Delapan menit kemudian, Monaco malah berbalik unggul melalui gol pemain muda mereka, Kylian Mbappe yang lagi lagi berawal dari umpan Fabinho. Kedudukan 1-2 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Monaco mendapatkan tendangan penalti. Tetapi, Falcao yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkannya dengan baik. Momentum kegagalan penalty tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain City untuk menjebol gawang Monaco. Hasilnya Sergio Aguero berhasil menceploskan bola ke gawang Monaco pada menit ke-58 akibat dari tangkapan tidak sempurna dari sang kiper, Danijel Subasic.

Namun, lagi dan lagi, hanya butuh tiga menit saja Monaco kembali unggul dengan skor 2-3 melalui gol Falcao sekaligus menebus dosa kegagalan penalti. Pertandingan ini pun semakin menarik, City yang tentu tidak ingin kalah di kandang sendiri ternyata mampu mencetak tiga gol lagi sekaligus membalikkan keadaan. Diawali oleh Sergio Aguero pada menit ke-71, dilanjutkan dengan gol pertama John Stones untuk City pada menit ke-77 dan ditutup oleh gol Leroy Sane pada menit ke-82.

Setelah pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa kesebelasannya harus mencetak gol ketika berkunjung ke Monaco di leg kedua.

"Kami akan ke sana untuk mencetak gol," kata Guardiola seperti dikutip oleh ESPN FC. "Jika kami tidak mencetak gol di Monako, kami akan tersingkir. Tentu saja, apa pun bisa terjadi di Monaco, jadi kami harus mencetak gol."

Sementara itu pelatih Monaco, Leonardo Jardim mengatakan bahwa pertandingan ini mungkin salah satu yang terbaik di Liga Champions musim ini.

"Saya pikir hal pertama yang saya dapat katakan adalah bahwa pertandingan hari ini mungkin salah satu yang paling menarik di Liga Champions musim ini," ujar Jardim seperti dikutip oleh ESPN FC. "Saya membayangkan semua orang senang menyaksikan tontonan seperti ini.

Foto: fansided.com

Komentar