Dzeko: Totti adalah Legenda yang Sangat Rendah Hati

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dzeko: Totti adalah Legenda yang Sangat Rendah Hati

Penyerang timnas Bosnia-Herzegovia yang saat ini sedang membela AS Roma, Edin Dzeko, menyebut rekan setimnya, Francesco Totti, sebagai seorang legenda yang memiliki kerendahan hati. Adapun hal tersebut diungkapkan oleh penyerang berusia 30 tahun itu dalam sesi tanya jawab dengan suporter melalui akun Facebook resmi Liga Europa.

“Ketika Anda melihat Francesco Totti, dia adalah legenda. Tidak hanya di klub dan kota Roma, tapi juga di seluruh dunia,” tulis Dzeko, seperti yang diberitakan oleh Football-Italia.

"Ketika Anda duduk di sampingnya dan bermain bersamanya, Anda akan menyadari betapa normal dan rendah hatinya dia. Anda tidak akan berpikir dia adalah bintang besar. Dia adalah orang yang sangat rendah hati."

Dzeko pun menambahkan jika kaptennya tersebut sangat layak untuk mendapatkan rasa hormat karena dirinya tidak pernah sekalipun menunjukkan sikap yang seolah-olah ia adalah pemain yang lebih baik dari yang lainnya.

"Dia tidak berpikir bahwa dirinya lebih baik dibanding yang lainnya, dia memperlakukan semuanya dengan baik dan dia sangat positif. Terkadang lebih sulit untuk menjadi sekedar orang yang baik, tetapi dia adalah legenda yang sangat layak mendapatkan rasa hormat," tambah Dzeko.

Berkat penampilan apiknya di musim ini, Dzeko sendiri berpeluang untuk memecahkan rekor 32 gol dalam satu musim yang pernah ditorehkan oleh Totti di musim 2006/07. Dengan masih adanya sisa 14 pertandingan di Serie-A, juga dengan maksimal enam pertandingan di Liga Europa dan Coppa Italia, bukan tidak mungkin catatan gol Dzeko, yang saat ini telah mencapai 28 gol, akan melewati rekor yang dipegang oleh Totti tersebut.

Sumber: Football-Italia

Komentar