Selesainya Konflik Leonardo Bonucci dengan Massimiliano Allegri

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Selesainya Konflik Leonardo Bonucci dengan Massimiliano Allegri

Adu mulut Leonardo Bonucci dengan Massimiliano Allegri membuatnya tidak dimasukkan ke dalam daftar skuat Juventus melawan FC Porto pada pertandingan 16 besar Liga Champions 2016/2017 di Stadion Dragao, Kamis (23/2). Selain tidak dimainkan, Bonucci juga dijatuhkan hukuman denda oleh Juventus atas perdebatan yang terjadi ketika menghadapi Palermo pada 18 Februari lalu itu. Namun konflik tidak berlangsung berlarut-larut karena Allegri mengonfirmasi bahwa Bonucci sudah meminta maaf usai menghadapi Porto.

Allegri mengatakan jika semua pihak sangat menyesalkan apa yang telah terjadi. Diungkapkan bahwa Bonucci sudah meminta maaf dan masalah telah mampu ditangani. Allegri menegaskan jika setiap pemain memiliki perannya masing-masing ketika bermain di lapangan. Mau tidak mau setiap pemain itu harus menghormatinya dan melangkah sejalan. Jika tidak, bukan tanpa alasan pelatih dan pihak klub memberikan hukuman kepada seorang pemain. Itulah salah satu faktor yang disukai Allegri bersama Juventus.

Artinya, konflik Allegri dengan Bonucci tinggal masa lalu. Allegri juga tidak ingin mendengar lebih banyak lagi tentang insiden tersebut. Mantan pelatih AC Milan itu juga menampik adanya desakan Bonucci dipaksa meninggalkan Juventus. Allegri menegaskan sudah tidak ada lagi masalah mereka yang harus dibicarakan.

Allegri menganggap jika isu konfliknya dengan Bonucci terlalu berlebihan. Maka dari itu ia sudah melakukan pembicaraan dengan Beppe Marotta (CEO), Fabio Paratici (Direktur Olahraga), dan Andrea Agnelli (Presiden) terkait insidennya. Pada garis besarnya ia dan pihak klub hanya ingin menegakkan aturan dan kedisiplinan.

"Ini adalah hal yang sudah terjadi. Leo adalah pemain penting dan ia sudah meminta maaf. Seluruh masalah ini sudah lebih baik dari sebelumnya dan ia sekarang disiapkan untuk berkompetisi lagi. Saya ingin menutup hal itu di sini. Saya hanya mengulanginya satu tahun, inilah yang terjadi di lapangan. Tetapi hal-hal lain juga terjadi di belakang layar."

"Anda harus disiplin dan menghormatinya, terlepas dari insiden Bonucci. Dengan menghormati Leo yang merupakan pemain luar biasa, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini juga luar biasa melawan Porto dan saya bisa menyimpan Leo. Ini benar kami mengakhiri masalah ini sekarang dan memikirkan apa yang kita butuhkan," jelasnya seperti yang dikutip dari ESPN FC.

Baca juga: Fleksibilitas Formasi dan Kedalaman Skuat, Kunci Juventus untuk Juarai Liga Champions.

Bahkan Bonucci pun langsung dimainkan sejak menit pertama ketika menghadapi Empoli di Stadion Juventus, Minggu (26/2). Mantan pemain Bari itu tampil 90 menit tanpa kebobolan, "Bonucci kembali dengan baik. Memberikan penampilan yang bagus dan kasus telah ditutup. Ada saatnya Anda berdiskusi dan berdebat. Hanya saja disayangkan sebagian besar dunia melihat kami dan itu mungkin menjadi berbeda jika terjadi di ruang ganti," kata Allegri seperti dikutip dari SB Nation.

Komentar