Tottenham Masih Perlu Menunggu Waktu Untuk Jadi Juara

Berita

by redaksi

Tottenham Masih Perlu Menunggu Waktu Untuk Jadi Juara

Menjadi seorang juara tidaklah instan. Butuh proses dan waktu yang panjang untuk mencapai hal tersebut. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, paham akan hal tersebut. Oleh karena itu, ia tak heran ketika ia merasa bahwa Spurs belum siap untuk menjadi juara.

Beberapa waktu lalu, usai Spurs kalah 2-0 saat bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool, Pochettino mengungkapkan bahwa jika The Lilywhites tetap menunjukkan permainan seperti itu, tim ini akan sulit untuk bersaing menjadi juara. Keinginan yang kaut untuk menang dalam setiap pertandigan, ujar Poch, adalah kunci dalam memenangkan gelar Liga Primer dan juga gelar yang lain.

"Sulit untuk meraih trofi Liga Primer jika kami masih menampilkan permainan seperti itu. Tidak ada determinasi yang tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan. Jika Anda memulai sebuah pertandingan dengan perasaan seperti itu, akan sulit untuk memenangkannya," ujar manajer asal Argentina tersebut seperti dilansir Goal.

Jelang laga melawan Stoke City pada Minggu (26/2/2017), Poch kembali mengungkapkan bahwa timnya masih membutuhkan waktu untuk menjadi juara Liga Primer. Ia juga menekankan proses penguatan skuat yang harus segera dilakukan pada bursa transfer musim panas nanti agar tim bisa bersaing untuk meraih gelar juara Liga Primer dan gelar-gelar lain pada musim selanjutnya.

Musim 2015/2016 silam, Spurs sebenarnya berada dalam jalur perebutan gelar juara, bersaing dengan Leicester City. Namun hasil imbang 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge membuat peluang itu tertutup. Bahkan pada akhir musim mereka harus rela posisi runner-up mereka tergusur oleh tetangga mereka sendiri, Arsenal.

Pada musim 2016/2017, Spurs sebenarnya mampu bersaing di papan atas dan sempat menjegal Chelsea, sang pemuncak klasemen. The Lilywhites menjadi tim yang sanggup menghentikan rentetan hasil tidak kalah Chelsea yang berlangsung sampai akhir tahun 2016. Namun hasil-hasil minor yang kerap Spurs terima melawan tim lain, menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka.

"Saya kira kami harus berekspektasi lebih tinggi lagi. Tapi di sisi lain, saya juga melihat bahwa skuat kami belum siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Seperti halnya belum siapnya kami untuk bermain di stadion baru yang sedang dibangun untuk tim. Kami harus menunggu, sembari membangun fondasi untuk tim juara ini. Kesabaran mutlak diperlukan," ujar Poch seperti dilansir ESPN FC.

"Namun jika berbicara fondasi, sebenarnya manajemen sudah menyiapkan itu semua. Fasilitas dan tempat latihan baru, stadion baru, adalah beberapa hal dari fondasi yang sudah disiapkan manajemen untuk kami. Sekarang yang harus kami lakukan selain bersabar adalah berusaha dengan keras, sekaligus menemukan pemain yang bisa menularkan mental juara kepada pemain lain," tambahnya.

Kalau hal-hal tersebut bisa dicapai oleh Spurs, bukan tidak mungkin dalam beberapa waktu ke depan mereka akan menjadi tim yang disegani di Inggris, juga Eropa.

Sumber lain: Goal

Komentar