Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 27

Liga Inggris akan segera memasuki pekan ke-27. Hal yang menyenangkan dari GW27 ini adalah kedatangan pertama kalinya DGW untuk musim ini, yang akan dilakoni oleh Man City dan Stoke.

Keberadaan DGW27 yang baru diresmikan tengah pekan ini membuat opini manajer FPL terpecah, ada yang memilih untuk mengikuti DGW ini atau langsung terfokus pada GW28 yang nantinya hanya diisi oleh delapan kesebelasan, atau berarti empat pertandingan saja.

Di sinilah kami menilai pemain spekulatif juga sangat tepat untuk dilibatkan, entah satu atau dua, mungkin bisa lebih jika berani, karena kami melihat akan ada keberagaman susunan tim FPL.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 26

Kami harus berterima kasih pada asis penalti yang diberikan Mauro Zarate (4 poin), karena asis tersebut masih memperpanjang catatan baik pemain spekulatif kami yang hampir selalu memberikan poin setidaknya dari satu pemain. Sayang, catatan ini tidak diikuti oleh James Morrison (2) dan Joel Matip (1).

Pemain Spekulatif Gameweek 27

Terus terang, keberadaan DGW untuk Man City dan Stoke sangat berpengaruh untuk pemilihan pemain kami minggu ini, karena jika seorang pemain DGW dapat menunaikan waktu bermain setidaknya 60 menit dalam dua pertandingan tanpa meraih poin saja, secara kasar, pemain tersebut sudah bisa berakhir dengan 4 poin.

Sekarang bisa dibayangkan andai pemain-pemain yang memiliki dua pertandingan tersebut juga menambah poin. Pemain-pemain DGW di bawah ini masih memiliki angka kepemilikan di bawah 5.0%

Leroy Sane (Man City)
Harga: 7.6
Kepemilikan: 2.3%

Di artikel tim pilihan, kami sudah menyebutkan Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Sedangkan jika para manajer menyukai opsi pembeda pada pekan ini, Sane adalah opsi lain yang dapat dipertimbangkan. Melihat harganya baru saja naik kemarin (3/3) pagi, kami cukup terkejut karena angka kepemilikannya masih berada di bawah 3.0% Jika dilihat dari statistik empat pekan terakhir Man City, meski angka tembakannya tidak semenonjol rekan-rekan kesebelasannya di lini depan, Sane berhasil unggul dalam kategori sentuhan bola di kotak penalti dan jumlah take-on. Pada empat pertandingan tersebut jugalah Sane berhasil membuat 1 gol dan 2 asis. Dengan harga yang kini tidak jauh berbeda dengan Sterling, Sane bisa menjadi pilihan yang tersembunyi pada pekan ini.

Marko Arnautovic (Stoke)
Harga: 7.1
Kepemilikan: 1.0%

Sejak berhasil mencetak 2 gol ke gawang Sunderland saat GW21, Arnautovic seolah tenggelam dan hanya berhasil menghadirkan 1 asis sejak itu. Tapi, kita semua tahu bagaimana kehebatan Arnautovic untuk Stoke musim lalu ketika dia sedang memainkan penampilan terbaiknya. Statistik menunjukkan bahwa sebenarnya Arnautovic menjadi pemain yang melepaskan tembakan paling akurat bagi Stoke dalam empat pertandingan terakhir. Pada pekan ini, Stoke lebih diunggulkan mendulang poin dari pertandingan melawan Middlesbrough di kandang, jika akhirnya bisa mencuri gol ke gawang Man City, akan jauh lebih baik lagi.

Tapi, tentunya, kami juga tidak melupakan opsi spekulatif dari pemain yang hanya bermain sekali di pekan ini.

Juan Mata (Man United)
Harga: 7.2
Kepemilikan: 3.0%

Seiring keberadaan DGW dan keengganan beberapa manajer melepas Zlatan Ibrahimovic yang begitu hangat didiskusikan, pemain yang berhasil mencetak 2 gol dari 2 pertandingan terakhir Man United di liga ini nyaris tidak terdengar dan tidak muncul di banyak tim FPL untuk menghadapi pekan ini. Hal itu terbukti dengan angka kepemilikannya yang begitu rendah. Melihat statistik Man United dalam empat pertandingan terakhirnya di liga, angka tembakan Mata di kotak penalti hanya berada di bawah Ibrahimovic dan pesaingnya di lini tengah, Henrikh Mkhitaryan. Kabar baik bagi Mata, Mkhitaryan hampir pasti tidak dapat bermain pada akhir pekan ini, sehingga jalan bagi Mata untuk meraih poin sangat terbuka lebar. Begitu pula dengan angka penciptaan peluangnya yang menjadi kedua terbaik di skuat Man United – kalah 3 peluang dari Ibrahimovic.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapat poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 4 Maret 2017.

Komentar