Modeste Akan ke Inggris, Bukan ke Tiongkok

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Modeste Akan ke Inggris, Bukan ke Tiongkok

Gosip antara Tiongkok dengan pemain kenamaan Eropa seolah terus berlangsung tanpa henti. Kali ini, penyerang andalan FC Köln, Anthony Modeste, yang diisukan akan merapat ke Tianjin Quanjian, klub yang juga diisukan tertarik merekrut Wayne Rooney. Namun, Modeste dikabarkan sudah menolak penawaran tersebut dan diisukan lebih tertarik menyeberang ke Liga Primer.

Penampilan penyerang asal Prancis tersebut bersama FC Köln dalam ajang Bundesliga 2016/2017 ini memang cukup menawan. Total dari 25 pertandingan yang sudah ia jalani bersama Köln di Bundesliga, Modeste sudah mencetak 22 gol. Saat ini ia sedang bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski dalam memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Berkat penampilan mengesankan yang ditunjukkan oleh penyerang kelahiran Cannes tersebut, banyak klub yang tertarik untuk merekrutnya. Salah satunya adalah Tianjin Quanjian, klub dari Tiongkok yang juga sukses mendatangkan Axel Witsel, pemain timnas Belgia. Kontrak Modeste bersama klub yang bermarkas di Stadion RheinEnergie ini akan habis pada 2021 mendatang.

Namun vice president dari Köln, Toni Schumacher mengumumkan bahwa manajemen Die Goissböcke dan sang pemain sendiri sudah menolak penawaran dari Tiongkok tersebut, walau harga penawaran yang diberikan oleh Tianjin cukup besar jumlahnya.

"Saya senang kami sudah menolak penawaran dari Tiongkok untuk (Anthony) Modeste. Pertama penawaran itu datang seharga 40 juta euro, lalu meningkat lagi sampai 50 juta euro. Tapi ia (Modeste) tidak membuat kami bingung dan menegaskan bahwa ia ingin tetap bertahan di sini (FC Köln). Ia masih berusia 28 tahun dan terlalu cepat baginya sekarang untuk bermain di Liga Super Tiongkok," ujar Schumacher seperti dilansir The Times of India.

Toni Schumacher, yang juga merupakan mantan penjaga gawang timnas Jerman ini, memprediksi masa depan Modeste. Ia memprediksikan bahwa di masa depan, Modeste akan bermain di Liga Primer. Di Inggris, ia melihat Modeste bisa memberikan pengaruh yang cukup besar.

"Tidak, bukan ke Tiongkok. Saya memprediksi bahwa di masa depan nanti, Modeste akan berseragam salah satu klub Liga Primer. Saya percaya dengan gaya permainannya ini, Modeste dapat menciptakan sebuah kehebohan di sana," ujar Schumacher.

FC Köln memang menjadi tempat yang spesial bagi Modeste. Setelah mengalami masa yang cukup sulit bersama Hoffenheim, di kota yang juga merupakan salah satu kota yang cukup ramah di Jerman ini, penyerang berusia 28 tahun tersebut dapat menemukan sentuhannya kembali sebagai seorang penyerang. Berkat Modeste pula, Köln sekarang mampu bersaing dengan mantap di posisi 10 besar klasemen Bundesliga.

Dengan segala ikatan yang terjalin antara dirinya dengan kota Köln, Modeste tampaknya belum akan meninggalkan FC Köln dalam waktu dekat ini, kecuali jika tawarannya datang dari klub Liga Primer.

Sumber lain: World Football

foto: @Squawka

Komentar