Wenger Merasa Ozil Telah Kembali

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wenger Merasa Ozil Telah Kembali

Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 31, Kamis (06/04). Ini artinya Arsenal berhasil memutus rangkaian hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa pertandingan terakhir.

Terakhir kali Arsenal meraih kemenangan di Liga Primer Inggris adalah pada Februari 2017 lalu ketika mengalahkan Hull City dengan skor 2-0. Kemenangan ini memberikan secercah harapan bagi Alexis Sanchez dkk dalam menjalani sisa musim ini. Mereka juga berhasil memperbesar peluang untuk kembali masuk ke dalam empat besar.

Keberhasilan Arsenal dalam memutus hasil buruk yang mereka alami diikuti juga dengan penampilan apik Mesut Ozil. Pemain timnas Jerman ini memang mendapat sorotan tajam terhadap menurunnya penampilan dirinya., terutama sejak Arsenal tersingkir dari Liga Champions.

Hal ini pun diakui oleh sang manajer, Arsene Wenger, Namun, setelah pertandingan melawan West Ham ini, Wenger merasa bahwa Ozil telah kembali menemukan penampilan terbaiknya.

“Saya merasa bahwa dia telah kembali secara fisik, dengan fokus. Saya tahu dia cukup baik. Saya merasa dia terpukul cukup keras oleh kami yang tersingkir di Liga Champions dan itu membuatnya membutuhkan waktu untuk memulihkan mental," tutur Wenger seperti dikutip oleh ESPN FC.

"Saya merasa selama beberapa minggu terakhir dalam latihan dia benar-benar terfokus lagi, dan itulah yang ditunjukkan dalam pertandingan."

Pada pertandingan ini, Ozil memang tampil cukup gemilang dengan menyumbang satu gold an satu asis. Bisa saja ini merupakan pertanda bahwa ia telah kembali menemukan penampilan terbaiknya seperti yang dikatakan oleh Wenger.

Foto: espnfc.co.uk

Komentar