Fokus yang Berbeda dalam Derby Madrid Malam ini

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Fokus yang Berbeda dalam Derby Madrid Malam ini

Alvaro Morata merasa baik-baik saja di Real Madrid. Wajar karena kesebelasannya itu sedang bertengger di puncak klasemen sementara La Liga 2016/2017. Agar memperkokoh posisinya di klasemen, Morata wajib mengalahkan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4). Selain rival satu kota, Atletico adalah saingan perebutan juara. Saat ini Atletico berada di peringkat tiga dengan koleksi 61 poin dari 30 pertandingan. Sementara Madrid di peringkat satu dengan raihan 71 poin dari 29 pertandingan La Liga musim ini.

Madrid sebagai tuan rumah pada laga nanti harus bersiap menyambut aroma balas dendam. Sebab Atletico dikalahkan di kandangnya sendiri, Stadion Vicente Calderon, dengan skor 3-0. Kendati menang dengan cukup telak pada putaran pertama itu, Zinedine Zidane selaku Pelatih Madrid tidak langsung optimis akan memenangkan pertandingan nanti. Ia lebih memilih fokus kepada apa yang akan terjadi pada pertandingan tersebut. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menganggap menghadapi Atletico adalah tantangan yang harus diatasi.

Namun Zidane mengaku tidak ada persiapan khusus jelang menghadapi Atletico, "Saya siap untuk apapun dan itulah sebabnya saya hanya berbicara tentang pertandingan selanjutnya, semua itulah yang menarik. Kami di sini untuk melakukan semuanya yang kami bisa menangkan dan kemudian orang-orang bisa memiliki pendapatnya sendiri. Kami berkomitmen dan kami ingin melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Zidane seperti dikutip dari Sky Sports.

Zidane sendiri sudah bisa memainkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema dan Toni Kroos yang diistirahatkan ketika mengalahkan Leganes. Sementara Raphael Varane tetap tidak bisa dimainkan karena masih menderita cedera. Kebugaran di tubuh Madrid amat berbeda dengan situasi di Atletico. Kesebelasan besutan Diego Simeone tersebut tidak bisa memainkan enam pemainnya pada laga nanti, yaitu Augusto Fernandez, Kevin Gameiro, Miguel Angel Moya, Nicolas Gaitan, Sime Vrsaljko dan Tiago Mendes.

Tapi situasi badai cedera tetap membuat Atletico tidak terkalahkan di dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Maka dari itu Antoine Griezmann meyakinkan agar kesebelasannya harus berada di pola pikir positif agar mengalahkan rivalnya tersebut, "Kami tenang, bekerja di dalam taktik dan mempersiapkan diri sendiri untuk pertandingan dan bekerja keras untuk berada di dalam keadaan terbaik. Ini adalah pertandingan penting bagi fans dan untuk kami, jadi kami berharap yang terbaik," ujar Griezmann.

Komentar