Filipe Luis Menganggap Ryad Mahrez Setara dengan Eden Hazard

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Filipe Luis Menganggap Ryad Mahrez Setara dengan Eden Hazard

Situasi Leicester City yang sedang angin-anginan di Liga Primer Inggris cukup mengejutkan bisa menyingkirkan Sevilla pada laga 16 besar Liga Champions 2016/2017. Maka dari itu Atletico Madrid bisa menjadi kesebelasan Spanyol berikutnya yang dikejutkan Leicester pada laga perempat final di Stadion Vicente Calderon dini hari nanti waktu Indonesia, Kamis (13/4). Tapi Atletico baru mendapat kabar baik karena kesembuhan cedera Kevin Gameiro dan Nicolas Gaitan.

Namun untuk Gameiro, Atletico masih menunggu perkembangan kesiapannya untuk dimainkan atau tidak. Tapi yang jelas keduanya berkemungkinan berada di bangku cadangan pada laga nanti. Sementara Augusto Fernandez, Miguel Angel Moya, Sime Vrsaljko dan Tiago Mendes, masih belum bisa didaftarkan karena masih dibekap cedera. Di sisi lain, Leicester juga tidak bisa memainkan Molla Wague, Nampalys Mendy dan Wes Morgan karena cedera.

Masih ada kemungkinan Leicester untuk mencuri poin pada laga nanti karena pertandingannya di Liga Champions musim ini sangat baik. Mereka pun bisa lebih konsentrasi ke Liga Champions karena peringkatnya di kompetisi domestik sudah cukup aman dari zona degradasi. Saat ini Leicester berada di peringkat 11 dengan raihan 36 poin dari 31 laga. Maka dari itu Leicester wajib diwaspadai Atletico pada laga nanti.

Kewaspadaan Atletico pun dilontarkan Filipe Luis, full-back kiri Atletico, tentang perhatiannya kepada Ryad Mahrez. Menurutnya, Mahrez merupakan salah satu sayap kanan terbaik di dunia saat ini dan tidak akan mudah menghentikannya pada laga nanti. Luis pun berjanji akan fokus selama 90 menit untuk menghentikan pemain asal Aljazair tersebut.

"Salah satu pemain terbaik yang saya pernah bermain melawannya dan berkerja sama adalah Eden Hazard. Ketika saya bermain dengan dia di Chelsea, dia brilian. Tapi tahun lalu saya melihat Mahrez melakukan sesuatu yang mirip seperti Hazard lakukan. Jika dia ingin, dia bisa menjadi Hazard baru. Jadi itu akan menjadi tantangan besar bagi saya, ujar Luis seperti dikutip dari African Football.

Pertandingan ini mengingatkan pertemuan keduanya pada Piala UEFA 1997/1998. Kala itu Leicester berhak mengikuti kompetisi tersebut karena menjuarai Piala Liga 1996/1997. Dan merupakan pertama kalinya bagi Leicester bermain di Eropa sejak 35 tahun terakhir. Kemudian Leicester bertemu Atletico pada ronde pertama dan kalah 2-0 di laga kandang. Kemudian Leicester harus menang di kandang Atletico pada leg kedua. Namun hasil berakhir imbang 1-1 sehingga Leicester kalah agregat 4-1 dari Atletico.


Sumber lain: SB Nation, Sport BT, The Telegraph, Vital Football.

Komentar