Henry Sebut Arsenal Tak Lagi Menarik Perhatian Pemain Bintang

Berita

by redaksi

Henry Sebut Arsenal Tak Lagi Menarik Perhatian Pemain Bintang

Mantan pemain sekaligus legenda Arsenal, Thierry Henry, berpendapat bahwa saat ini Arsenal bukan lagi tujuan utama pemain bintang untuk berkarier karena mandeknya prestasi tim yang diasuh Arsene Wenger tersebut. Kegagalan mereka merengkuh juara Liga Primer dan Liga Champions jadi penyebab utama Arsenal mulai ditinggalkan oleh pemain top dan tak lagi menjadi daya tarik di Inggris.

“Dengan berat hati, sebagai fans Arsenal, saya harus mengatakan bahwa Arsenal bukanlah tim yang diincar pemain kelas dunia untuk saat ini. Mengapa pula pemain-pemain tersebut yang berpotensi melejit di Liga Primer harus berkarir di Emirates?” kata Henry seperti yang dikutip The Sun.

Komentar yang dilontarkan Henry ini bukan tanpa alasan. Arsenal terlempar ke posisi 7 saat akan menghadapi Middlesbrough pada lanjutan laga Liga Primer Inggris, Selasa (18/04) dini hari dan terancam untuk pertama kalinya sejak era Wenger, gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Bila itu terjadi, maka musim ini akan menjadi musim terburuk dalam karier kepelatihan Wenger sejak menukangi Arsenal tahun 1996 ini. Hanya saja Arsenal kembali ke posisi enam karena berhasil menjungkalkan Boro 2-1.

Henry juga menambahkan bahwa Chelsea bisa mengalahkan Arsenal pada bursa transfer untuk N’Golo Kante karena tim asuhan Antonio Conte tersebut lebih bisa menjanjikan kemenangan dan trofi bergengsi. Selain itu, ia juga mengatakan selama Arsenal terus mengalami kegagalan di kompetisi-kompetisi seperti Liga Primer dan Liga Champions, maka gaji besar pun tidak akan mampu menarik perhatian pemain bintang untuk berlabuh di Arsenal.

“Pada akhirnya, semua pemain memang digaji. Dan itu adalah standar dalam pekerjaan dan sebagai pemain Anda meraup yang Anda bisa, seperti halnya kehidupan lain. Tapi, trofi adalah kunci. Bila Anda adalah seorang direktur klub Arsenal, bagaimana Anda menggoda pemain bintang?”

“Saya tidak mengatakan Arsenal tidak melakukan pekerjaan mereka dengan baik, hanya saja untuk memasarkan klub ini sekarang sangat sulit dalam dua atau tiga tahun terakhir. Saya tidak melihat apapun yang bisa dipasarkan di sini,” beber Henry dikutip dari ESPN FC.

(ap)

Komentar