Pemain Bayern Merasa Kemenangannya Dirampok Wasit

Berita

by redaksi

Pemain Bayern Merasa Kemenangannya Dirampok Wasit

Kekalahan 2-4 Bayern Muenchen atas Real Madrid menyisakan sejumlah kekecewaan bagi segenap pemain dan pelatih yang kebanyakan menyoroti kinerja wasit yang dinilai merugikan kesebelasan mereka.

Seperti yang diketahui, ada beberapa keputusan wasit yang dianggap tidak sah dan tidak seharusnya terjadi seperti kartu merah untuk Vidal pada lima menit terakhir pertandingan karena tekelnya ke Lucas Vazquez yang sebenarnya merupakan tekel bersih hingga gol Ronaldo yang disahkan padahal pemain Portugal tersebut berada dalam posisi offside.

Arjen Robben adalah salah satu pemain yang kecewa dengan keputusan wasit pada pertandingan tersebut. Ia mengungkapkan timnya seperti dirampok dan menghancurkan keseluruhan pertandingan yang sebenarnya berjalan baik bagi mereka karena sempat unggul 2-1 atas lawannya tersebut.

“Ya, saya harus mengatakannya seperti itu karena Anda sedang menyaksikan laga yang bagus,” ujar Robben pada Viasat. “Semua orang menyaksikan laga antara dua kesebelasan terbaik di dunia dan ini adalah laga yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Lalu, pertandingan tersebut harus ditentukan oleh keputusan wasit.

"Saya tidak suka membicarakan seorang wasit tapi terkadang Anda harus melihat diri sendiri dan kesalahan yang anda buat dan apa yang salah. Dalam hal ini, bukan itu masalahnya, tetapi keputusan krusial wasit,” tambahnya.

Arturo Vidal sebagai pemain yang terdampak langsung keputusan krusial berupa kartu merah oleh Viktor Kassai, wasit asal Hungaria, tersebut tak ketinggalan turut mengungkapkan kekecewaan serupa soal kepemimpinan wasit yang dinilai merugikan timnya dan serupa dengan pernyataan Robben, wasit dinilai telah merampok timnya.

“Perampokan ini tak bisa dibiarkan di Liga Champions. Keputusan-keputusan yang dia buat jelas terlihat [kesalahan] dan itu membuat Anda mulai meragukan jalannya pertandingan. Kami ingin lolos dan hasil ini membuat kami marah, pertandingan dengan intensitas seperti ini mesti ditentukan oleh wasit. Dia [Kassai] benar-benar salah dan itu membuat kami tersingkir dari Eropa. Ketika kami dipermalukan dengan cara ini, jelas kami marah besar,” kecam Vidal dikutip dari Marca

Franck Ribery juga turut mengungkapkan kekecewaannya mengenai wasit melalui unggahan gambar di akun Instagram pribadinya yang memuat bukti offside Ronaldo yang dibiarkan serta sebuah gambar kosong berisi sepatah kata dalam bahasa Jerman berbunyi, “Satu tahun kerja keras kami, terima kasih wasit. Bravo!”

Komentar