Emery Santer Diberitakan ke Roma, Monchi Ingin Mantan Rekannya itu Bertahan di PSG

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Emery Santer Diberitakan ke Roma, Monchi Ingin Mantan Rekannya itu Bertahan di PSG

Unai Emery begitu dipojokkan ketika kesebelasannya, Paris Saint-Germain (PSG), kalah telak dari Barcelona pada pertandingan 16 besar Liga Champions 2016/2017. Situasi itu yang sedang dipantau AS Roma untuk mengantisipasi kepergian Luciano Spalletti pada akhir musim ini.

Spalletti sedang mendapatkan sorotan karena hubungannya dengan manajemen Roma tengah memburuk. Ia juga berulang kali mengklaim bahwa tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Roma jika gagal memenangkan gelar di musim ini.

Sekarang pun Roma masih berada di peringkat dua klasemen sementara di bawah Juventus yang berselisih delapan poin. Di sisi lain, sejak Monchi ditunjuk menjadi direktur olahraga baru, nama Emery semakin santer digadang-gadang menjadi incaran utamanya sebagai Pelatih Roma suatu hari nanti. Monchi dan Emery pernah bekerja sama di Sevilla selama tiga tahun.

Monchi dan Emery merupakan kunci kesuksesan Sevilla dalam musim 2013 sampai 2016. Kemudian Emery pindah ke PSG setelah memenuhi syaratnya kepada Monchi, yaitu memberikan gelar bagi Sevilla. Hasilnya, setiap musim dari tiga tahunnya di Sevilla, berhasil dipersembahkan gelar Liga Europa. Para petinggi Roma pun sudah melakukan pertemuan bersama Monchi soal masa depan Spalletti dan kemungkinan merekrut Emery.

Selain Emery ke Roma, Emery digadang-gadang bakal digantikan Roberto Mancini pada akhir musim nanti. Emery pun merupakan pelatih yang selalu masuk ke dalam bursa pelatih incaran Roma sejak tiga musim yang lalu. Kesebelasan berjuluk I Lupi (Si Serigala) itu akan menyiapkan kontrak tiga tahun untuk Emery. Bahkan dikabarkan bahwa Emery sudah menjalani kesepakatan dengan Roma.

Ia sendiri sedang fokus pada pertandingan-pertandingan terakhirnya bersama PSG yang sedang berebut mendapatkan juara Ligue 1 Prancis bersama AS Monaco. Emery dikabarkan bakal memutuskan masa depannya dalam beberapa pekan lagi. Kendati demikian, Monchi sendiri berharap jika Emery bisa bertahan di PSG terlebih dahulu. Karena selain Emery, Roma juga sebenarnya tengah mengincar Eusebio Di Francesco, Gian Piero Gasperini, Laurent Blanc, Mancini Vincenczo Montella, sebagai alternatif.

"Emery? Saya berbicara dengannya akhir-akhir ini, tapi tidak ada sesuatu di masa depan kami dalam jangka menengah sampai jangka panjang. Yang saya inginkan adalah dia terus bertahan selama bertahun-tahun di PSG karena dia sudah bertugas dengan baik," aku Monchi seperti dikutip dari Football-Italia.


Sumber lain: AS Roma.co.uk, Calcio Mercato, Corriere dello Sport.

Komentar