Antonio Conte Keluhkan Jadwal Padat Kesebelasannya

Berita

by redaksi

Antonio Conte Keluhkan Jadwal Padat Kesebelasannya

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menyatakan dirinya senang timnya melaju ke final Piala FA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2. Gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard, sontekan indah Nemanja Matic dan dwigol gelandang Brazil, Willian. Namun, Conte tak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan tersebut karena mereka harus kembali fokus untuk laga selanjutnya.

Laga selanjutnya di Liga Primer melawan Southampton yang hanya berselang tiga hari setelah laga semifinal Piala FA membuat Conte garuk-garuk kepala karena jadwalnya yang begitu berdekatan.

“Dalam situasi ini, tidak mudah untuk dipahami. Anda harus memainkan pertandingan satu hari lebih cepat melawan Southampton yang beristirahat 10 hari,” ujarnya soal kepadatan jadwal klubnya dikutip Fox Sports

“Selain itu, Tottenham memainkan partai selanjutnya pada hari Rabu – satu hari lebih lama untuk istirahat melawan Crystal Palace yang tidak bermain hari ini; mereka akan bermain besok,”

“Sangat sulit untuk memahami dinamika ini karena pada bagian musim ini, anda harus berusaha memiliki keseimbangan, memahami situasi, dan mencoba untuk menempatkan kedua tim dalam kondisi yang sama untuk bertarung dan melakukan yang terbaik,”

Conte juga mengungkapkan faktor jadwal yang padat membuat dirinya merotasi Diego Costa dan Eden Hazard saat melakoni partai semifinal Piala FA untuk menjaga kebugaran kedua pemain kuncinya agar fit di pertandingan penting lainnya. Kedua pemain tersebut baru dimasukkan di menit ke-61 dan Hazard mencetak gol pada kesempatan tersebut. Hazard sendiri mengakui dirinya ingin bermain sejak menit awal namun juga memahami dilema sang manajer.

“Ketika anda bermain, anda ingin bermain di seluruh pertandingan. Tapi, dia [Conte] membuat keputusan bagus,” kata Hazard soal rotasi dirinya dikutip Associated Press

Keluhan soal jadwal padat di Inggris bukan pertama kalinya terjadi dan sering dikeluhkan oleh manajer-manajer top di Liga Primer, namun tak banyak solusi yang ditawarkan FA. Terakhir kali FA membahas soal masalah ini, kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan.

Untuk saat ini, Conte hanya bisa menerima kenyataan memainkan jadwal yang padat di Inggris. Ini belum melihat fakta skuad asuhan Conte musim depan yang akan bermain di Liga Champions yang semakin menambah padat jadwal bermain Chelsea.

Komentar