Ramsey Ingin Juara Piala FA Lagi

Berita

by redaksi

Ramsey Ingin Juara Piala FA Lagi

Gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey mengungkapkan bahwa dirinya masih setia berseragam Arsenal meski klubnya tersebut berada pada performa yang kurang oke dalam beberapa pertandingan terakhir. Selain itu, pemain yang membantu tim nasional Wales melaju hingga babak semifinal Piala Eropa 2016 tersebut juga masih sering berkutat dengan cedera.

Meski begitu, Ramsey juga menegaskan bahwa untuk mengembalikan moril kesebelasannya, ia meminta seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melakoni laga semifinal Piala FA kontra Manchester City.

Ramsey sendiri cukup akrab dengan kompetisi tertua di Inggris tersebut. Ia mencetak gol kemenangan bagi Arsenal saat menghadapi Hull City pada final Piala FA 2014 serta berperan dalam kemenangan berikutnya pada tahun 2015 mengalahkan Aston Villa 4-0. Sebelum di Arsenal, Ramsey juga sudah merasakan atmosfer final Piala FA tahun 2008 bersama Cardiff City saat masih berusia 17 tahun namun kalah itu timnya kalah dari Portsmouth.

“Saya selalu menyukai Piala FA. Saya rasa anda memiliki beberapa cerita seru di setiap putarannya, tapi ya, sejauh ini selalu berakhir baik bagi saya. Saya sudah bermain di tiga partai final, dan saya harap saya bisa mengangkat trofi untuk ketiga kalinya,” ucap Ramsey dikutip dari situs resmi Football Association

“Saya rasa karena saya dulu masih muda jadi saya hanya menikmati momennya dan tetap tenang. Saya hanya ingin bisa main,”

“Saya hanya punya waktu setengah jam untuk bermain, jadi saya sangat menghargai kesempatan yang diberikan. Itu adalah momen yang hebat bagi saya dan klub. Itu sangat membantu saya untuk membiasakan diri pada suasana kompetisi tersebut di usia semuda itu dan merasakan tekanan kompetisi tersebut. Saya bawa itu bersama saya dan saya cukup beruntung memenangkan dua Piala FA, jadi saya mencintai kompetisi ini,”

Bagi Arsenal dan lawannya, Manchester City, Piala FA musim ini adalah satu-satunya kesempatan mereka untuk mendapatkan trofi musim ini. Ramsey paham betul betapa pentingnya pertandingan ini bersama pemain lainnya dalam misi meraih trofi musim ini.

“Ini adalah pertandingan besar bagi kami, ini juga sangat penting bagi kami untuk menyelesaikan musim ini dengan baik dan berharap kami bisa menapaki babak final. Musim ini telah menjadi musim yang sulit bagi kami. Ada banyak hal yang dikatakan untuk saat ini tapi kami harus berdiri tegak dan kembali ke jalur secepat mungkin,” pungkas Ramsey dilansir situs resmi Football Association

Komentar