Enrique: Real Madrid Salah Satu Klub Terbaik di Dunia

Berita

by redaksi

Enrique: Real Madrid Salah Satu Klub Terbaik di Dunia

Lionel Messi kembali menunjukkan magisnya dalam mencetak gol di laga penting. Laga El Clasico semalam adalah pembuktian bahwa dirinya belum usai dan tidak akan berhenti mencetak gol. Pada laga tersebut, Barcelona menghempaskan Real Madrid 3-2. Dua gol Messi pada laga ini memastikan dirinya telah mengoleksi 500 gol bersama kesebelasan asal Catalan tersebut.

Dua gol Messi juga memastikan dirinya mengakhiri rekor tak pernah mencetak gol di laga El Clasico selama enam pertandingan sekaligus membantu klubnya tersebut memuncaki klasemen sementara dari Real Madrid dengan keunggulan selisih gol.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui kehebatan pemain berusia 29 tahun tersebut sekaligus menyebut bahwa sang pemain sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah. Dirinya pun berharap kemenangan ini bisa mengubah momentum untuk menjuarai La Liga.

“Dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, dia sangat menentukan dalam setiap pertandingan. Ini adalah partai yang mempertemukan dua kesebelasan hebat yang memberikan segalanya untuk menang dan jujur saja, kedua tim bisa memenangkan pertandingan ini,” ungkap Enrique usai pertandingan dikutip dari Daily Mail Online.

“Fakta bahwa kami mampu memenangkan pertandingan ini 3-2 di menit 92 itu memberikan kami suntikan moral yang besar. Messi adalah pemain yang sangat menentukan bahkan ketika dia sedang makan malam di rumah. Dia telah mencetak 500 gol dan sebuah kehormatan besar bagi fans Barca untuk bisa bersamanya.”

“Barcelona telah menjadi tim yang luar biasa selama bertahun-tahun tapi satu bagian penting dari sejarah itu diberikan oleh Messi,” kata Enrique soal Messi dilansir Goal.com.

Selain memuji pencapaian gol Messi, Enrique juga memberikan pujiannya terhadap bek kiri Real Madrid asal Brasil, Marcelo, yang dinilainya selalu merepotkan sisi kiri pertahanan kesebelasannya.

“Marcelo adalah pemain yang spesial. Dia mampu menciptakan bahaya dengan hanya beberapa sentuhan dan ini adalah salah satu kelebihannya, saya tak perlu lagi mengatakan apapun soal dirinya,” tutur Enrique.

Enrique sendiri mengaku merasa beruntung bisa memenangkan pertandingan El Clasico kali ini mengingat Real Madrid yang jauh lebih menekan tim asuhannya dan lebih mendominasi pertandingan. Dirinya pun mengakui kalau timnya yang kini harus mampu menang untuk menjaga persaingan.

“Kami telah bertahan dengan baik sepanjang pertandingan. Kami juga siap untuk menerima hasil seri, namun itu akan menjadi peluang yang kami lewatkan [untuk menyalip Madrid] bagi kami,” tutur Enrique dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, mantan pelatih AS Roma ini juga mengungkapkan bahwa timnya bisa menang karena keinginan mereka untuk menghadiahkan kemenangan penting sebagai penghargaan untuk sikap para fansnya yang setia mendukung mereka sejak awal bahkan saat kalah dari Juventus.

“Itu menjelaskan betapa tingginya tekanan musim ini. Kami harus berjuang. Ada banyak peluang untuk kedua tim dan kecepatan pertandingan ini sangat tinggi. Tak ada yang meragukan potensi Madrid, salah satu kesebelasan terbaik di dunia yang terus memenangkan gelar. Mereka sangat kuat.”

“Kami rasa kami menang karena kami ingin memberikan mereka hadiah [untuk fans] dan melihat sikap fans kami, terutama di menit ke-85 dan dukungan mereka saat kami kalah dari Juventus,” ucap Enrique dilansir Goal.com.

Komentar