Conte Puji Reaksi Pemainnya Usai Menang Melawan Southampton

Berita

by redaksi

Conte Puji Reaksi Pemainnya Usai Menang Melawan Southampton

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memuji reaksi anak asuhnya usai kembali memenangi laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa, (25/04), melawan Southampton 4-2. Dwigol Diego Costa, serta satu gol masing-masing oleh Eden Hazard dan Gary Cahill membuat Chelsea terus menjaga peluang mereka untuk menjuarai Liga Primer dan memperlebar jarak menjadi tujuh poin dengan Tottenham, yang baru akan bertanding melawan Crystal Palace Rabu malam.

Usai kemenangan tersebut, Conte menyebut bahwa pemainnya berhasil melewati ‘ujian psikologis penting’ dalam hidup mereka dan berhasil menjawab ujian tersebut dengan gemilang.

“Saya rasa kami baru saja melewati langkah yang sangat besar. Sebuah langkah psikologis besar setelah kekalahan dari United. Karena, saat melawan United, kami kehilangan tiga poin dan kemudian harus mempersiapkan diri untuk semi-final [Piala FA] melawan Tottenham. Lalu untuk pertandingan sulit lagi di liga [melawan Southampton],” ucap Conte soal reaksi timnya dikutip The Guardian.

“Saya rasa, dalam momen itu, kami seperti menjalani ujian psikologis penting, dan jawaban kami sangat baik. Karena alasan itulah, saya sangat gembira.”

Meski begitu, mantan arsitek Juventus tersebut meminta pemainnya tetap waspada dan fokus dengan ancaman Tottenham yang bisa mengurangi defisit menjadi empat poin lagi jika menang pada pertandingan nanti malam (melawan Crystal Palace).

“Kami harus berpikir bahwa persaingan masih terbuka. Kami memang mencapai final Piala FA, tapi situasi di liga masih sangat terbuka. Tapi kami siap bertarung sampai akhir.”

Pujian khusus juga ia lontarkan kepada striker andalannya, Diego Costa, yang mencetak dua gol pada pertandingan semalam, sekaligus menegaskan dirinya masih mempercayai insting mencetak gol pemain asal Spanyol tersebut terlepas dari masalah temperamen dan kesulitan mencetak golnya.

“Wajar bagi seorang striker bahwa penting untuk mencetak gol. Gol adalah hidup mereka. Namun, bagi saya, saya selalu mengatakan saya senang dengan komitmennya dan pekerjaannya (Diego Costa) bersama tim. Dia selalu bekerja untuk Chelsea,” puji Conte soal Costa dilansir ESPN FC.

“Kadang dia sering tidak beruntung di situasi berbeda, tapi saya selalu percaya dengannya. Setelah pertandingan melawan Tottenham, saya katakan dia akan menyimpan golnya untuk pekan-pekan akhir musim ini. Sekarang dia harus melanjutkan performanya. Dia sangat penting bagi kami. Kepercayaan dirinya sangat penting bagi kami,”

Pernyataannya sekaligus menepis spekulasi bahwa Diego Costa akan hengkang dari Chelsea dan menerima tawaran kesebelasan Tiongkok, yang Conte sebut karena Costa baru mencetak gol lagi setelah lima pertandingan.

“Saya selalu mengulangi konsep ini; Penting untuk fokus pada satu momen karena momen tersebut penting bagi kami. Saat ini, saya membaca begitu banyak spekulasi yang beredar soal kami semua. Maka benar untuk tetap fokus. Saya yakin pemain saya tetap fokus pada target kesebelasan,” tegas Conte soal rumor transfer dilansir The Guardian.

Komentar