Real Madrid dan Tiga Klub Besar Inggris Mengincar Alex Sandro

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Real Madrid dan Tiga Klub Besar Inggris Mengincar Alex Sandro

Juventus berniat memboyong Sead Kolasinac secara serius dari Schalke 08 pada bursa transfer Januari lalu. Keseriusan itu ada dua dugaan, pertama karena Juventus membutuhkan bek sayap kiri baru sepeninggal Patrice Evra ke Olympique Marseille. Maka Juventus membutuhkan Kolasinac untuk menjadi rotasi Alex Sandro.

Selain Kolasinac, Juventus juga mengincar Filipe Luis dari Atletico Madrid. Di sinilah muncul dugaan kedua atas perburuan dua bek sayap kiri baru itu. Dugaan kedua itu adalah Juventus nampak bersiap-siap jika kehilangan Alex Sandro. Sebab Sandro dikabarkan City Watch sedang didekati Manchester City yang bersedia membayar 70 juta euro. Harga itu akan menjadi pemecah rekor sebagai bek sayap kiri termahal dan kemungkinan sulit ditolak Juventus.

Keuntungannya adalah Juventus akan mendapatkan dana besar untuk kedua kalinya secara beruntun, setelah penjualan Paul Pogba ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016. Padahal Sandro direkrut Juventus dari Porto seharga 26 juta euro. Bahkan Txiki Bergiristain, Direktur Sepakbola City, dikabarkan menonton langsung Sandro ketika Juventus menghadapi AS Monaco pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2016/2017.

City membutuhkan bek sayap kiri yang lebih segar untuk mengantisipasi penuaan Aleksandar Kolarov dan dilepasnya Gael Clichy. Dan kesebelasan berjuluk The Citizens itu sudah mengincar Sandro sejak musim lalu. Selain City, Arsenal pun mengincar Sandro untuk meningkatkan sisi kiri pertahanan yang saat ini diisi oleh Kieran Gibbs dan Nacho Monreal. Real Madrid pun dikabarkan memantau pemain 26 tahun tersebut. Jika pindah ke Madrid, Sandro akan bersaing ketat dengan Marcelo yang selalu diandalkan sejak 2007.

Kabar terbary, Chelsea pun ikut-ikutan mengincar Sandro. Padahal Chelsea sudah memiliki Marcos Alonso yang bermain baik menjadi bek sayap kiri selama musim lalu. Tapi memang masih belum ada yang bisa menggantikannya dengan baik pada formasi 3-4-3 ketika Alonso mendapatkan cedera. Namun Juventus sendiri pun sedang menyiapkan kontrak baru untuk Sandro. Apalagi jika mereka gagal mendapatkan Kolasinac dan Luis. Kolasinac santer diberitakan akan bergabung dengan Arsenal

Sumber lain: Metro, Team Talk, The Sun.

Komentar