Dikaitkan dengan Inter Milan dan PSG, Pepe Serahkan Nasibnya ke Real Madrid

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Dikaitkan dengan Inter Milan dan PSG, Pepe Serahkan Nasibnya ke Real Madrid

Pepe, bek tengah Real Madrid, cukup laris pada bursa transfer Januari lalu. Ia diincar oleh kesebelasan-kesebelasan Eropa dan Liga Tiongkok. Seperti yang diketahui bahwa kontraknya di Madrid berakhir pada bulan ini. Sementara itu beberapa sumber mengklaim bahwa Pepe akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Ia sendiri memang harus pindah karena sudah jarang dimainkan skuat utama Madrid. Pada musim 2016/2017 pun Pepe cuma dimainkan 18 kali dari seluruh kompetisi. Padahal musim lalu ia masih sanggup dimainkan 31 kali. Mantan bek FC Porto itu tersingkir oleh duet Sergio Ramos dan Raphael Varane. Maka dari itu Pepe harus mencari kesempatan lain agar tetap dipanggil Tim Nasional Portugal pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelum dikaitkan dengan PSG, Pepe juga disebut-sebut akan merapat ke Internazionale Milan pada akhir-akhir ini. Inter dikabarkan siap mengontrak bek 34 tahun itu dengan gaji 5 juta euro berdurasi dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Tapi kendalanya, Inter terancam terbentur dengan peraturan Financial Fair Play (FFP).

Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Pepe sudah menyetujui persyaratan pribadi bergabung dengan Inter. Di sisi lain, Pepe menyerahkan masa depannya kepada Madrid itu sendiri. Dan ia ingin fokus terlebih dahulu membela Madrid pada pertandingan final Liga Champions 2016/2017 menghadapi Juventus di Stadion Nasional Cardiff, Minggu (4/5).

"Seperti yang selalu saya katakan, saya akan menunggu di Madrid sampai terakhir," cetusnya seperti dikutip dari ESPN FC.

Tapi kekecewaan lainnya adalah Pepe terlihat tidak akan terlibat dalam partai final nanti. Dalam sesi latihan dua pekan terakhir, Pepe terlihat hanya sebentar menjalani latihan karena bekas cedera tulang rusuknya. Pada sesi latihan kemarin pun ia terlihat latihan terpisah bersama Fabio Coentrao di gym.

Pepe sendiri sudah memperkuat Madrid selama 10 tahun sejak 2007. Selama itu juga ia sudah mempersembahkan 12 piala untuk Madrid, yaitu gelar La Liga, Copa del rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antar Klub. Jika Pepe resmi tinggalkan Madrid, rencananya Diego Llorente dan Jesus Vallejo akan kembali dari masa pinjaman. Selain Pepe, Inter juga mengincar pemain Madrid lainnya, yaitu James Rodriguez.

Sumber lain: SB Nation, Football-Italia, The Sun.

Komentar