Griezmann Nyatakan Bertahan di Atletico Madrid

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Griezmann Nyatakan Bertahan di Atletico Madrid

Teka-teki masa depan Antoine Griezmann di Atletico Madrid lambat laun mulai terkuak. Pemain asal Prancis itu dalam beberapa bulan ke belakang selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United, namun dalam sebuah pernyataan kepada Telefot Griezman mengaku tetap bertahan di Ateltico Madrid pada musim depan.

Satu hal yang membuat pemain berusia 26 tahun itu ingin tetap tinggal di ibu kota Spanyol itu karena masalah yang mendera Atletico Madrid dalam persiapan menuju musim 2017/2018. Atletico dikenai sanksi embargo transfer oleh Komisi Disiplin FIFA, karena pelanggaran transfer terhadap pemain asing di bawah usia 18 tahun.

Akibatnya pada Januari 2016 lalu, FIFA menjatuhkan sanksi larangan mendatangkan pemain baru bagi Atletico Madrid hingga Januari 2018 mendatang. Pihak klub sudah mengajukan banding kepada Badan Arbitrase Olahraga (CAS) atas hukuman tersebut yang dinilai terlalu berat.


Baca juga: Hukuman Embargo Transfer Atletico Berlanjut


Namun CAS menolak banding yang dilakukan. CAS hanya mengabulkan keinginan tim untuk keringanan denda dari hukuman tersebut tanpa menghapus sanksi embargo transfer. Sebelumnya Atletico harus membayar denda sebesar 900.000 franc Swiss, namun karena hasil sidang CAS memutuskan keringanan denda, Atletico hanya harus membayar 550.000 franc Swiss.

"Ini adalah saat yang sulit bagi klub, untuk rekan satu tim saya, dan ini akan membuat saya terlihat sangat rendah saat keputusan pergi saya buat sekarang. Sanksi CAS telah berlalu, saya sudah memutuskan untuk tinggal di Atletico Madrid," kata Griezmann kepada Telefoot.

Satu sikap terhormat tentunya dilakukan Griezmann, saat klub tidak bisa mendatangkan pemain anyar, ia bisa menahan ego untuk tetap bertahan karena kebutuhan tim. Sebab bila pada akhirnya ia hengkang maka Atletico akan sangat kehilangan sosok sentral di lini depan.

Maklum sejak bergabung pada 2014 lalu Griezman memang sangat diandalkan sebagai juru gedor skuat asuhan Diego Simeone itu. Pada musim 2016/2017 ia sudah mencatat 26 gol dan 12 assist di semua kompetisi musim ini. Jadi ketika mereka belum bisa mendatangkan pengganti Griezman kondisi akan sangat sulit bagi Atletico memulai musim 2017/2018.

Meski tidak bisa menggaet pemain anyar hingga musim dingin tahun depan, Griezmann tetap optimistis kalau Atletico bisa melaju sampai masa hukuman berakhir dan mereka bisa mendatangkan pemain baru.

"Ini adalah musim yang bagus dan semoga kita bisa melakukan beberapa pemain bagus di bulan Januari,” lanjutnya.

Kemungkinan Lacazette Bertahan di Lyon

Sebelum putusan banding Atletico ditolak CAS, manajemen klub sebenarnya sudah melakukan perburuan pemain, khususnya diposisi striker untuk mengantisipasi kepergian Griezmann ke klub lain. Dikabarkan bahwa kesepakatan verbal telah dijalin oleh kedua belah pihak.

Namun dengan adanya sanksi tersebut, transfer Lacazette dipastikan batal. Pemain asal Prancis itu dikabarkan Metro.co.uk akan tetap bertahan di Lyon hingga masa hukuman Ateltico Madrid berakhir. Griezmann turut berkomentar mengenai batalnya transfer Lacazette pada jendela transfer musim panas ini. "Sayang sekali dia. Dia sedih karena ingin datang ke Atletico Madrid,"

Griezmann berharap bahwa Lacazette tetap menaruh minat untuk bergabung bersama Ateltico Madrid hingga Januari 2018 nanti. "Saya harap dia berhasil bertahan di Lyon sampai Desember nanti, dan kemudian membuat keputusan terbaik," ungkapnya.

Komentar