Marco Verratti Sulit Tinggalkan PSG

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Marco Verratti Sulit Tinggalkan PSG

Marco Verratti bisa menjadi sosok potensial di lini tengah Barcelona jika transfernya itu terwujud. Apalagi saat ini Verratti sedang berada di Pulau Formentara, Spanyol, untuk menjalani liburan musim panasnya. Entah sebuah kebetulan atau tidak Lionel Messi juga berada di sana. Bahkan kedua pemain itu melakukan makan malam yang diinisiasi Javier Pastore. Memang Pastore memiliki hubungan yang baik dengan Verratti maupun Messi.

Sementara itu, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai kesebelasan pemiliknya hanya ingin melepas Verratti sekitar 150 juta euro. Sedangkan Barcelona hanya ingin membelinya di angka sekitar 100 juta euro saja. Kisaran harga itulah yang menyulitkan Verratti pergi dari kesebelasan berjuluk Les Parisiens tersebut.

"Juara harus memenangkan gelar. Kami akan lihat jika Marco (Verratti) pergi pada musim panas ini, ini sangat rumit, tapi kami sudah mengungkapkan gagasan kami kepada PSG. Setiap klub mencoba untuk merekrut pemain, bahkan jika mereka memiliki kontrak yang panjang. Ini adalah sepakbola dan kita harus bisa menerimanya. Ini bukan hanya pertanyaan Barcelona, tapi juga soal kontrak," ungkap Donato Di Campli selaku agen Verratti seperti dikutip dari Express.

Barcelona mengincar Verratti untuk menjadi suksesor Andreas Iniesta dan Ivan Rakitic. Dan Verratti dianggap pemain yang cocok untuk mengisi itu walau PSG menolak untuk menjualnya. Padahal Barcelona siap mempersiapkan gaji sekitar 200 ribu euro per pekan ditambah bonus tiga kali lipat daripada di PSG.

Beberapa kalangan pun banyak yang mendukung Verratti bisa pindah ke Barcelona. Salah satunya seperti Paolo Maldini yang merupakan legenda hidup sepakbola Italia. "Barcelona akan menjadi tujuan ideal baginya dan saya pikir dia akan menjadi pemain yang paling sempurna," ujarnya seperti dikutip dari Calcio Mercato.

Di sisi lain, Chelsea dan Juventus pun masih mengincar gelandang 24 tahun itu. Apalagi Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus seolah mengamini bahwa Verratti bisa saja hengkang ke Barcelona. "Dia pemain hebat. Dia adalah pemain PSG dan saya pikir dia takkan bertahan di Paris," ujarnya seperti dikutip dari Goal Internasional.

Sumber lain: The Sun

Komentar