Harga Mahal Jadi Kendala Bagi Para Peminat Ever Banega

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Harga Mahal Jadi Kendala Bagi Para Peminat Ever Banega

Ever Banega merupakan gelandang andalan Internazionale Milan selama dilatih Stefano Pioli pada musim lalu. Selama Serie-A 2016/2017 itulah ia mencetak enam gol dan enam asis dari 28 penampilannya. Banega pun merasa bahagia dan ingin bertahan di kesebelasan berjuluk I Nerazzurri tersebut.

"Ever (Banega) sangat bahagia di Inter. Ia hanya memikirkan tentang Inter dan meraih kemenangan. Benar dalam bursa transfer ada sejumlah ketertarikan kepadanya dan tentu pada musim panas. Tapi Ever hanya memikirkan Inter. Ia ingin bertahan dan merasakan gelar juara dengan seragam Nerazzurri," terang agennya bernama Marcelo Simonian seperti dikutip dari FC Inter News.

Ketertarikan kepada gelandang asal Argentina itu memang benar adanya. Kesebelasan asal Meksiko bernama Tigres sedang mendekatinya. "Banega adalah pemain yang sangat terkenal di kancah internasional, tapi dia adalah nama yang kami evaluasi dan saya lebih memilih untuk tidak membicarakannya. Dia adalah bagian dari sejumlah pilihan yang sedang dievaluasi," beber Miguel Angel Garza, Direktur Tigres, seperti dikutip dari SB Nation.

Kemudian peminat Banega bertambah dengan munculnya Espanyol. Tapi Espanyol berharap Inter bisa menurunkan harga Banega dari 16 sampai 20 juta euro menjadi 12 juta euro. Sebab Inter membutuhkan dana segar untuk memenuhi aturan Financial Fair Play yang disepakati dengan UEFA. Inter masih membutuhkan uang sekitar 30 juta euro jelang 30 Juni nanti. Apalagi Inter sedang berburu pemain baru di sektor belakang dan depan.

Di sisi lain, Sevilla pun terbersit ingin mengembalikan gelandang 28 tahun tersebut. Apalagi setelah Sevilla gagal melakukan kesepakatan untuk mempermanenkan Stevan Jovetic dari Inter. Sevilla sendiri menganggap Banega sebagai pemain fantastis karena pernah mempersembahkan dua gelar Liga Europa secara beruntun pada musim 2014/2015 dan 2015/2016.

"Jovetic dan Banega adalah situasi yang berbeda. Kami telah bekerja keras dan dapat berkembang dalam beberapa hari ke depan. Tidak ada pembicaraan dengan Inter, tapi direktur olahraga dan Banega sedang berbicara. Kami tidak bisa menjamin memberi upah yang dia dapatkan di Inter, tapi siapa yang tahu," terang Presiden Sevilla, Jose Castro, seperti dikutip dari Football-Italia.

Komentar