Masa Depan Belum Jelas, Darmian Masuk ke Daftar Buruan Juventus

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Masa Depan Belum Jelas, Darmian Masuk ke Daftar Buruan Juventus

Permainan Matteo Darmian selalu membuat puas Manchester United ketika masih dilatih Louis van Gaal. Selama dilatihnya, Darmian 24 kali dimainkan sejak pertandingan dimulai. Tapi ketika United mulai ditangani Jose Mourinho sejak musim lalu, ia cuma dimainkan 15 kali sebagai pemain inti.

Riwayatnya itulah yang membuat masa depan Darmian bersama United menimbulkan pertanyaan. Padahal pemain berposisi full-back kanan itu memiliki sisa kontrak dua tahun di United. Darmian sendiri pun mengungkapkan tentang rasa tidak yakin bertahan di United pada bursa transfer musim panas ini.

"Masa depan saya? Saya tidak tahu," cetusnya. "Ini bukan pujian, tapi saya sadar bahwa bermain untuk United menyiratkan sesuatu, persaingannya sangat ketat. Dengan setiap pertandingan yang telah kami mainkan tahun ini, ada ruang untuk semua orang. Saya bisa mendapatkan keuntungan, saya bahagia, Jose Mourinho adalah pemenang dan sejak awal tahun kami telah melihat hasil dan perbaikannya," sambungnya seperti dikutip dari Express.

Posisi Darmian di United memang tergeser oleh Antonio Valencia karena sempat mendapatkan cedera. Selain itu, United juga dikabarkan mengincar Kyle Walker dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini. Gentingnya situasi Darmian pun sempat menjadi perhatian AC Milan, AS Roma dan Juventus yang mengincarnya. Tapi Darmian sendiri masih enggan membicarakan tentang dirinya sendiri pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya tidak tahu harus menjawab apa. Saya memiliki kontrak dengan Manchester United, jadi mari kita lihat apa yang terjadi," imbuhnya. "Sudah diketahui bahwa bermain di Manchester United mengikuti banyak kompetisi sehingga Anda harus menerima pilihan yang dibuat, tetap bekerja seperti yang saya lakukan dan kemudian saya menuai manfaatnya di akhir musim," sambung Darmian lagi.

Sementara itu, Juventus kian serius meminati Darmian untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Dani Alves. Selain Darmian, Juventus juga memasukan daftar full-back kanan lainnya, seperti Danilo, Fabinho, Joao Cacelo dan Mattia de Sciglio. Tapi media Bleacher Report memperkirakan bahwa Mourinho akan mempertahankan Darmian di United.

Asumsi itu karena walau Darmian jarang dimainkan, ia merupakan tipikal pemain yang disukai Mourinho karena bisa memerankan berbagai posisi, baik itu full-back kanan, kiri, maupun bek tengah. Tentu tipikal pemain seperti itu dibutuhkannya untuk menghadapi Liga Champions musim depan.

Sumber lain: Daily Mail, Sport Lens, The Sun

Komentar