Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 24

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya seorang Neal Maupay pemain spekulatif kami yang berprestasi karena ia mampu memberikan satu asis.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW24 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Paulo Gazzaniga (Tottenham Hotspur)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 4.6%

Paulo Gazzaniga dan Tottenham Hotspur berhasil mencatatkan nirbobol di GW23 lalu. Di GW24 ini ia berpeluang untuk kembali mencatatkan nirbobol karena lawan yang dihadapi adalah Norwich City yang merupakan tim paling sedikit mencetak gol ketiga bermain tandang, Teemu Pukki dan kawan-kawan hanya mencetak 5 gol dari 12 laga tandang yang mereka mainkan. Gazzaniga juga tercatat cukup banyak melakukan penyelamatan dalam empat gameweek terakhir, total 10 penyelamatan ia lakukan, termasuk saat menggagalkan penalti Troy Deeney di GW23 lalu.

Mason Holgate (Everton)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 2.4%

Sejak Carlo Ancelotti menangani Everton, Mason Holgate menjadi pilihan utama di lini pertahanan Everton. Holgate mampu mengantarkan Everton mencatatkan nirbobol di dua pertandingan terakhir saat menghadapi Burnley dan Brighton & Hove Albion. Ia juga mampu mencatatkan asis di GW23 lalu untuk terciptanya gol Calvert Levin ke gawang West Ham.

Juan Mata (Manchester United)
Harga: £6.2
Kepemilikan: 0.4%

Juan Mata hanya diturunkan di menit-menit akhir babak kedua saat Man United bertandang ke Anfield di GW23 lalu dan akan fit saat bermain di Old Trafford Kamis (23/1) dini hari nanti saat menghadapi Burnley. Juan Mata tercatat memberikan dua asis di pertandingan terakhirnya di Old Trafford di GW22. Dengan banyaknya pemain yang cedera dan Man United membutuhkan kemenangan kembali, Mata nampaknya akan kembali dimainkan oleh Solskjaer sejak menit pertama.

Neal Maupay (Brighton & Hove Albion)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 2.6%

Neal Maupay menjadi pemain Brighton & Hove Albion yang paling banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir. Dalam kurun waktu itu juga, Maupay telah memberikan dua asis. Ia akan kembali diandalkan Brighton saat bertandang ke markas Bournemouth yang telah kemasukan 10 gol dan ditembak lawan sebanyak 64 kali dalam empat gameweek terakhir.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 Januari 2020.

Komentar