Prediksikan Liverpool Juara, Nabi di Zimbabwe Tuntut Media

Berita

by redaksi

Prediksikan Liverpool Juara, Nabi di Zimbabwe Tuntut Media

Salah seorang pemimpin sekte keagamaan di Zimbabwe Uebert Angel menuntut sebuah media online di Afrika Selatan akibat pemberitaan tentang ramalan Liverpool yang akan menjuarai Liga Inggris. Seperti diketahui pada bulan Desember lalu sebuah situs olahraga Supersport.com menulis berita yang berjudul ‘Nabi’ Zimbabwe Prediksi Liverpool Juara Musim Ini"

Isi pemberitaan itu mengutip ucapa ucapan Angel yang mengatakan Tuhan akan mengembalikan Liverpool ke masa-masa jaya-jaya seperti era 1970?-80?. Dan kejayaan itu akan dimulai musim ini dengan menjadi juara Liga Inggris.

Apa yang diucapkannya ini dikutip oleh banyak media-media luar negeri, alhasil Angel pun menjadi semakin tenar tapi tentu saja ketenarannya itu diiringi dengan cacian dan makian. Banyak yang menilai bahwa Angel sedang melawak, akibatnya karismanya sebagai nabi sekte Spirit Embassy Church yang memiliki banyak pengikut di Zimbabwe pun memudar. Padahal di Afrika, Angel adalah sosok yang dihormati banyak kalangan ternama.

Takut akan prediksinya salah yang membuat kepercayaan pengikutnya memudar. Angel pun lantas memasukan tuntutan kepada Supersport.com lewat Pengadilan Tinggi di Harare, ibukota Zimbabwe atas tuntutan pencemaran nama baik andaikan Liverpool tak jadi juara. Tuntutan yang dia ajukan mencapai 1,5 juta dolar. Lucunya lantas andaikan Liverpool menjadi juara, maka ia akan mencabut tuntutan tersebut.

Pihak media yang dituntut lewat BBC mengaku siap memenuhi tantangan Angel di pengadilan.

Perseteruan mereka mungkin akan selesai di akhir musim nanti. Ada-ada saja Liga Inggris di musim ini, seorang nabi pun sudah harap-harap cemas menanti siapa yang akan jadi juara.

Komentar