Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-17 | Pandit Football Indonesia

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-17

Advetorial

by redaksi

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-17

Liga Italia Serie A memasuki giornata ke-17 akhir pekan ini, yang akan mempertemukan pemuncak klasemen sementara Juventus (39 poin) dengan pesaing terdekat mereka, AS Roma (35). Tentu ini menjadi kesempatan besar bagi AC Milan (32) untuk semakin mendekati pucuk klasemen.

Untuk pekan ke-17, kalian para manajer Liga Fantasia (LF) Serie A wajib menentukan susunan pemain dan kapten sebelum deadline pada Sabtu (17/12) pukul 19:30 WIB. Pastikan kalian mengklik ‘Simpan’ sebelum batas waktu. Jika manajer tidak mengklik ‘Simpan’, maka sistem tidak dapat menghitung poin timmu. Manajer juga dapat menemukan jadwal 5 (lima) giornata ke depan, mulai dari pekan ke-17, di dalam artikel ini.

Kami mempertimbangkan berbagai faktor dalam membuat rekomendasi, seperti faktor harga, bujet 100 juta euro, tim lawan dan perolehan poin. Satu tim yang kami rekomendasikan mempunyai total harga tak lebih dari 100 juta euro.

Bagi kalian yang belum bergabung dan ingin mengikuti LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Kalian dapat mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata.

Apabila ingin mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, silakan kalian simak di situs http://LigaFantasia.id

Kiper

Udinese berkesempatan mengulang hasil cleansheet pada pertandingan kandang sebelumnya (menang 1-0 atas Bologna) ketika mereka menjamu tim promosi Crotone pada Minggu (18/12). Sebab itu, kami memilih Orestis Karnezis (4 juta euro) sebagai kiper utama.

Untuk kiper alternatif, kalian sebaiknya mencari penjaga gawang yang timnya bertanding pada hari yang berbeda dengan tim kiper utama. Kami merekomendasikan Mattia Perin (5 juta euro) karena Genoa berpotensi tidak kebobolan dari Palermo pada Senin (19/12) dinihari WIB nanti. Sang kiper sering mencatat cleansheet dan melakukan penyelamatan penalti.

Rekomendasi kiper: Karnezis (Udinese) dan Perin (Genoa).

Bek

Kami mengutamakan pemain belakang harus berasal dari klub yang sama dengan penjaga gawang demi memperoleh poin maksimal. Silvan Widmer (5.5 juta euro) patut direkrut karena peran vitalnya di posisi sayap dan sering membantu serangan, terutama dalam mengirim crossing.

Nama bek selanjutnya adalah Nicolas Burdisso (5.5 juta euro). Serupa dengan Widmer, Burdisso dipilih karena dia dipasangkan dengan kiper pilihan. Genoa berpeluang tidak kemasukan gol saat menghadapi tim tamu Palermo, dan pemain belakang asal Argentina ini menjadi alternatif di bangku cadangan.

Alessandro Gamberini (5 juta euro) bisa menjadi pilihan karena bek tengah Chievo tampil apik dalam membantu timnya tidak kemasukan dalam dua pertandingan terakhir mereka di Serie A. Akhir pekan ini, Chievo bertemu Sampdoria. Meski kubu lawan sering mencetak gol di kandang lawan, kami yakin Chievo bisa mengulang hasil apik cleansheet di depan pendukungnya sendiri.

Kemudian, Giuseppe Bellusci (Empoli, 5 juta euro) merupakan satu nama bek spekulatif kami. Empoli berpeluang memaksimalkan performa buruk tim tamu Cagliari belakangan ini. Pekan lalu, Empoli sukses mencuri satu poin di kandang Bologna dengan bermain tanpa gol.

Bek tengah Pescara, Hugo Campagnaro (4.5 juta euro) juga termasuk pemain spekulatif yang kami rekomendasikan untuk pekan ini. Sang bek menciptakan gol di pekan sebelumnya, dan timnya akan menjamu Bologna yang sulit mencetak gol dalam empat partai terakhir di semua ajang.

Melihat jadwal, kami menurunkan Bellusci sejak awal di tim inti. Jika poin pemain Empoli ini sedikit, kalian bisa menggantikannya dengan bek cadangan.

Rekomendasi bek: Widmer (Udinese), Burdisso (Genoa), Gamberini (Chievo), Bellusci (Empoli) dan Campagnaro (Pescara).

Gelandang

Walau akan bertemu klub lamanya, Miralem Pjanic (9 juta euro) patut diandalkan karena dia berpeluang memberi poin gol dan assist. Kebijakan rotasi sempat membuat dia tidak masuk starting line-up Juventus di pekan sebelumnya, tapi ia sukses membayar kepercayaan sebagai pemain pengganti dengan ikut membobol gawang tuan rumah Torino.

Tiga assist Marek Hamsik (9 juta euro) pekan lalu buat Napoli saat bertamu ke Cagliari cukup menggiurkan bagi para manajer. Sang gelandang tentu bisa menjadi pilihan utama di barisan gelandang di Giornata ke-17. Napoli akhir pekan ini menjamu Torino yang gagal mencetak gol dalam partai tandang terakhirnya (vs Sampdoria, 2-0).

Felipe Anderson (8.5 juta euro) tampil impresif bersama Lazio pekan lalu dengan menyumbang dua assist. Hal tersebut membuat kami yakin dia bakal mengulangnya ketika Lazio meladeni tim tamu Fiorentina yang baru saja menjalani partai tunda lanjutan di kandang Genoa (kalah 0-1).

Bertanding melawan AC Milan di San Siro, Atalanta diprediksi akan tetap mencetak gol mengingat buruknya pertahanan tuan rumah. Kami merekomendasikan kalian untuk merekrut Jasmin Kurtic (6.5 juta euro), pemain tengah yang sering memberi poin gol dan assist. Kalau punya bujet mencukupi, kalian bisa membeli Alejandro Dario Gomez (7 juta euro) yang juga mampu menyuplai gol dan assist.

Gelandang berikutnya yang patut dipilih adalah Valter Birsa (8 juta euro). Sang pemain mampu menyumbang satu gol saat Chievo menang di kandang Palermo pekan lalu. Dia berpotensi bikin gol atau assist, mengingat Sampdoria tak pernah menang dalam lima pertandingan tandang terakhirnya.

Rekomendasi gelandang: Pjanic (Juventus), Hamsik (Napoli), Anderson (Lazio), Kurtic (Atalanta) dan Birsa (Chievo).

Penyerang

Jose Maria Callejon (9.5 juta euro) menjadi nama pertama yang mengisi sektor pemain depan. Dries Mertens (8.5 juta euro) bermain gemilang pekan lalu dengan menorehkan hat-trick ke gawang tuan rumah Cagliari. Itu merupakan hasil di luar prediksi, karena dia sebelumnya tidak menjadi starter saat Napoli melakoni pertandingan kandang. Kali ini, kami merekomendasikan Callejon karena ia jarang dirotasi oleh pelatihnya.

Udinese mendapat lawan relatif mudah di pekan ke-17. Tim Zebra menghadapi tim promosi Crotone sehingga kami merekomendasikan kepada kalian untuk memilih Cyril Thereau (8.5 juta euro). Sang penyerang menjadi andalan Udinese dalam menjebol gawang lawan dan sering bikin gol bersama Dusan Zapata (8 juta euro). Pekan lalu, meski bertamu ke markas Atalanta, Thereau berhasil membuat satu gol dan dua assist.

Penyerang Sassuolo, Antonino Ragusa (6 juta euro) menjadi penyerang spekulatif dari kami. Meski begitu, dia sering menciptakan gol bersama gelandang rekan setimnya, Federico Ricci (6 juta euro). Dua pemain ini sama-sama mengemas satu gol dan satu assist dalam partai kandang terakhir Sassuolo, menang 3-0 atas Empoli. Akhir pekan ini, Sassuolo bertemu tim tamu Inter dan diyakini akan kembali menang dengan skor besar.

Rekomendasi penyerang: Callejon (Napoli), Thereau (Udinese) dan Ragusa (Sassuolo).

***

Komentar