Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-18

Advetorial

by redaksi

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Serie A Pekan ke-18

Liga Italia Serie A kembali digelar pertengahan pekan ini. Namun, sebanyak empat kesebelasan tidak mengikuti giornata ke-18 ini karena Juventus dan AC Milan mesti berduel memperebutkan trofi Supercoppa Italia di Qatar pada Jumat (23/12) pukul 23:30 WIB.

Pekan ke-18 Serie A akan dibuka dengan pertandingan Atalanta vs Empoli pada Rabu (21/12) dinihari pukul 02:45 WIB sehingga batas waktu manajer untuk menentukan susunan pemain dan kapten adalah Rabu dini hari (21/12) pukul 01:15 WIB. Keesokan harinya, hanya ada satu partai yang dimainkan, yakni Inter bertemu Lazio di Giuseppe Meazza. Pada Jumat (23/12) dini hari, dijadwalkan enam laga main bareng, termasuk duel seru Fiorentina versus Napoli.

Pastikan kalian mengklik ‘Simpan’ sebelum batas waktu. Jika manajer tidak mengklik ‘Simpan’, maka sistem tidak dapat menghitung poin timmu. Manajer juga dapat menemukan jadwal 5 (lima) giornata ke depan, mulai dari pekan ke-18, di dalam artikel ini.

Atas pertimbangan dua pertandingan diundur ke Februari 2017, maka kami Liga Fantasia memutuskan untuk memberi kelonggaran, berupa dihapuskannya pengurangan poin bagi setiap tim yang melakukan Transfer/Beli Pemain melebihi jatah dua free transfer. Itu artinya, manajer berhak Transfer/Beli Pemain sebanyak-banyaknya untuk merombak tim.

Ketika manajer melakukan Transfer Pemain, akan ada notifikasi atau peringatan soal minus poin (kalau jatah free transfer habis). Manajer tetap mengklik ‘OK’ seperti biasa, karena sistem sudah diatur untuk tidak mengurangi poin tim peserta di pekan ke-18 nanti.

Kami mempertimbangkan berbagai faktor dalam membuat rekomendasi. Kami melihat faktor harga pemain, bujet 100 juta euro, tim lawan dan perolehan poin. Satu tim yang kami rekomendasikan mempunyai total harga tak lebih dari bujet.

Bagi kalian yang belum bergabung dan hendak mengikuti LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Kalian dapat mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata. Apabila ingin mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, silakan kalian simak di situs http://LigaFantasia.id

Kiper

Untuk pilihan kiper, kami memilih penjaga gawang Atalanta, Marco Sportiello (4 juta euro), yang mana timnya bertanding paling awal dan berpotensi menang tanpa kebobolan atas Empoli. Atalanta memang jarang memaksa tim tamu gagal bikin gol, tapi tim lawan mereka di pekan ke-18 cukup kesulitan mencetak gol saat bertamu. Dari delapan laga tandang yang dilakoni oleh Empoli, mereka hanya bisa menang satu kali, yakni mengalahkan tuan rumah Pescara 4-0.

Kalau Sportiello ternyata gagal menjalankan tugas, kalian patut memercayakan kiper kedua pada Wojciech Szczesny (6 juta euro). Bintang Roma asal Polandia itu mendapat poin cleansheet di partai kandang terakhir, lawan Milan (1-0). Untuk menebus hasil buruk akhir pekan lalu, Szczesny tentu ingin bermain total dalam pertandingan penutup Giallorossi di tahun 2016.

Rekomendasi kiper: Sportiello (Atalanta) dan Szczesny (Roma).

Bek

Franck Kessie (4.5 juta euro) menjadi pilihan pertama kami di sektor belakang. Pemain andalan Atalanta itu lebih sering dipasang di gelandang, dan dia belakangan ini kurang begitu bagus menghasilkan poin, selain memberi poin cleansheet. Namun, ia cukup diperhitungkan karena suka mencetak gol dan asis.

Berikutnya, kami memilih bek spekulatif dari Inter, Cristian Ansaldi (6 juta euro). Dia berposisi sebagai pemain sayap dan sukses menuai poin cleansheet dalam partai terakhir Nerazzurri baru-baru ini di kandang Sassuolo. Pemain ini spekulatif karena Inter bertemu tim kuat Lazio yang sering bikin gol tiap bertamu. Namun, Inter mampu menang tak kebobolan saat terakhir kali bertindak sebagai tuan rumah.

Torino menuai tiga kekalahan beruntun di Serie A, dan mereka punya kans besar memetik tiga poin penuh kala menghadapi Genoa yang kehilangan penjaga gawang Mattia Perin karena kartu merah di laga terakhir. Alih-alih tim tamu fokus menjaga pertahanan, ini saatnya bagi Torino menyerang total dan menang di depan pendukung mereka sendiri. Kami memilih bek sayap, Lorenzo De Silvestri (5.5 juta euro), agar kalian memeroleh banyak poin.

Nama berikutnya adalah pemain sayap, Andrea Rispoli (5 juta euro), dari Palermo. Sang bek berusia 28 tahun itu menyumbang satu gol untuk membantu timnya menang comeback atas tuan rumah Genoa akhir pekan lalu. Di giornata ke-18, Palermo meladeni tim tamu Pescara yang baru saja dibantai tiga gol tanpa balas oleh Bologna. Memang pilihan spekulatif, tapi tak ada salahnya dicoba, bukan?

Silvan Widmer (5.5 juta euro) menjadi nama terakhir yang sebaiknya dipilih. Bek Udinese ini berperan penting di posisi sayap. Ia sering membantu serangan, terutama dalam mengirim crossing.

Kami memasang tiga bek di tim inti awal. Kessie, Ansaldi dan De Silvestri ditaruh lebih dulu. Jika ada salah satu dari mereka bertiga yang memberi sedikit poin, kalian patut memasukkan bek cadangan.

Rekomendasi bek: Kessie (Atalanta), Ansaldi (Inter), De Silvestri (Torino), Rispoli (Palermo) dan Widmer (Udinese).

Gelandang

Kami kembali memberi kepercayaan kepada Jasmin Kurtic (6.5 juta euro) dari Atalanta untuk mengisi slot di lini tengah rekomendasi. Walau timnya gagal membawa poin maksimal dari San Siro, kami yakin dia akan tampil bagus melawan Empoli yang kurang bagus di laga-laga tandang.

Ivan Perisic (9 juta euro) sering dipasang di lini depan Inter untuk menemani penyerang Mauro Icardi. Lawan yang dihadapi oleh bintang Kroasia kali ini adalah Lazio. Pertandingan besar di Meazza, tapi inilah arena yang difavoritkan oleh Perisic karena dia sering melepaskan tembakan, membuat asis, bahkan gol. Potensi yang menarik perhatian bagi sebagian besar manajer.

Nama lain yang bisa menjadi pilihan dari pertandingan Inter kontra Lazio yang digelar pada Kamis (22/12) dinihari WIB adalah Antonio Candreva (9 juta euro), pemain yang musim lalu bermain untuk Biancoceleste. Selain dia tentu sudah tahu kekuatan bekas timnya, Candreva sukses mencetak gol tunggal kemenangan Inter di kandang Sassuolo.

Roma akan menggila pada giornata terakhir Serie A di tahun 2016 ketika mereka menghadapi Chievo. Tidak salah bagi kalian memilih Mohamed Salah (9.5 juta euro) untuk memperkuat barisan gelandang, tapi ada baiknya merekrut Diego Perotti (7.5 juta euro). Harga murah, sering mengambil tendangan penalti, selalu main reguler.

Memanfaatkan absennya kiper andalan Genoa, Mattia Perin, karena skorsing kartu merah langsung saat lawan Palermo di pekan ke-17, kubu Torino tentu mesti memaksimalkan lini serang mereka. Di sektor gelandang, Daniele Baselli (8 juta euro) patut dimiliki oleh kalian. Bersama Marco Benassi yang juga berharga sama, dia sering menciptakan asis, dan berpotensi bikin gol.

Gelandang terakhir yang perlu direkrut adalah bintang Palermo asal Swedia, Robin Quaison (6.5 juta euro). Ia merupakan pemain spekulatif karena jarang kasih banyak poin. Akan tetapi, melihat torehan satu golnya ke Genoa dan faktor tim lawan (Pescara), manajer sebaiknya memasukkan nama Quaison ke dalam skuat fantasi.

Rekomendasi gelandang: Kurtic (Atalanta), Perisic (Inter), Perotti (Roma), Baselli (Torino) dan Quaison (Palermo).

Penyerang

Dries Mertens (8.5 juta euro) mencatat quat-trick ke gawang Torino di pekan ke-17, setelah dia mengemas hat-trick ke gawang tuan rumah Cagliari di pekan sebelumnya. Hasil yang istimewa bagi pemain depan Napoli asal Belgia tersebut, namun klubnya kali ini mesti bertandang ke Fiorentina di giornata penutup tahun 2016.

Jose Maria Callejon (9.5 juta euro) juga tak kalah mentereng. Dia menyuplai tiga asis dalam laga banjir gol antara Napoli kontra Torino. Duel akbar Fiorentina lawan Napoli membuat kami agak berat memasang pemain dari dua kesebelasan ini.

Begitupun, penyerang Udinese Cyril Thereau (8.5 juta euro) yang sukses memenuhi rekomendasi kami pekan ke-17 dengan memborong dua gol kemenangan atas Crotone. Tim Zebra akan bertamu ke markas Sampdoria, dan pertandingan diprediksi bakal sengit.

Kami merekomendasikan pemain depan Roma yang menjadi langganan gol, Edin Dzeko (10 juta euro). Giallorossi yang meladeni tim tamu Chievo tentu wajib menang demi mendekatkan jarak mereka dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus yang lagi tampil di Supercoppa Italia.

Ujung tombak Torino, Andrea Belotti (9 juta euro) menjadi nama berikutnya yang perlu direkrut oleh kalian. Belotti menyumbang satu gol ketika timnya kalah 3-5 dari tuan rumah Napoli di pekan terakhir. Ketajamannya tak bisa dilupakan, dan Torino berharap kepada dia untuk meremukkan Genoa yang tak diperkuat oleh kiper andalan, Mattia Perin. Striker alternatif adalah Adem Ljajic (7.5 juta euro) yang sering melepaskan tembakan.

Melihat jadwal Palermo yang bertemu tim promosi Pescara, kami yakin memasang Ilija Nestorovski (7 juta euro). Pemain depan Palermo itu menyuplai dua asis saat timnya menang dramatis 4-3 atas Genoa di pekan ke-17. Kehadiran pelatih baru turut mendongkrak kepercayaan diri sang pemain, dan Pescara menjadi lawan tepat untuk melakukan pembuktian.

Rekomendasi penyerang: Dzeko (Roma), Belotti (Torino) dan Nestorovski (Palermo).

Komentar