Vincenzo Montella Pelatih Baru AC Milan?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Vincenzo Montella Pelatih Baru AC Milan?

Vincenzo Montella, Pelatih Sampdoria, sempat menjadi favorit salah satu calon pengganti Antonio Conte, Pelatih Italia. Ia pun bersedia jika menjadi Pelatih Italia dan Sampdoria pun tidak akan menghalanginya. Tapi nyatanya pilihan tersebut tidak jatuh kepada Montella. Melainkan Giampiero Ventura, Pelatih Torino, yang ditunjuk menjadi Pelatih Italia selanjutnya.

Ventura sendiri merupakan pelatih yang berpengalaman di Liga Italia meski belum pernah meraih gelar juara, "Saya pikir pengalaman adalah kualitas mendasar untuk peran seperti itu (Pelatih Italia)," ujarnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Kendati tidak jadi Pelatih Italia, rupanya Montella sedang diintai kubu lain. Rupanya AC Milan masih meminatinya agar menjadi pelatih Riccardo Montolivo dkk pada musim depan. Sebelumnya Milan memaksimalkan Cristiano Brocchi sebagai pelatih sementara usai dipecatnya Sinisa Mihajlovic.

Bahkan rencananya Milan akan mengadakan pertemuan dengan Montella dalam waktu dekat ini, sekitar Kamis atau Jumat. Pertemuan bersama Montella akan diwakili Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan, dan Gancikoff (konsorium dari Cina). Jika Milan menginginkan Montella sebagai pelatih baru, maka uang sebesar 1,1 juta euro harus dikeluarkan mereka untuk Sampdoria sebagai klausul pelepasannya.

Padahal baru-baru ini Milan dikaitkan dengan nama-nama pelatih lain seperti Andres Villas-Boas, Frank de Boer, Laurent Blanc, Louis van Gaal, Marco Giampaolo dan Rudi Garcia. Sebelumnya pun Brocchi dibuat gelisah soal masa depannya bersama Milan. Ia merasa kurangnya komunikasi dari pihak klub soal pekerjaannya dan transfer pemain. Atas kejelasan itu Brocchi meminta Milan memutus kontraknya agar ia bisa menerima tawaran melatih Brescia di Serie-B.

Jika Montella resmi melatih Milan, ia akan bereuni dengan Alessio Romagnoli, mantan muridnya sewaktu membesut AS Roma Primavera. Di sisi lain, jika Montella hengkang ke Milan, maka Sampdoria mempertimbangkan Giampaolo yang sempat diincar Milan sebagai pelatih baru. Giampaolo sendiri sebelumnya melatih Empoli dan sukses membawa kesebelasan tersebut berada di papan tengah Serie-A 2015/2016.

Bahkan Giampaolo rupanya sempat menjadi kandidat calon pelatih Juventus pada 2009 silam. Tapi nyatanya Juventus kemudian memilih Ciro Ferrara. Dan keputusan itu diberitahu kepadanya melalui sambungan telepon genggam. Padahal waktu itu Giampaolo sedang berada di dalam perjalanan menuju kantor Juventus untuk menandatangani kontrak.

Kabarnya, beberapa waktu yang lalu kejadian hampir serupa kembali dialaminya. Giampaolo sudah percaya diri akan ditunjuk menjadi Pelatih Milan berikutnya. Alhasil ia menolak perpanjangan kontrak dengan Empoli. Tapi kabar saat ini adalah Milan justru hampir pasti menunjuk Montella sebagai pelatihnya musim depan. Untuk menjadi pelatih Sampdoria pun Giampaolo di dalam pertimbangan bersama Cesare Prandelli dan Stefano Pioli.

Sumber lain: ESPN FC, Gazzetta World, Sempre Milan.

ed:arn

Komentar