Milik Cedera, Napoli Incar Jackson Martinez

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Milik Cedera, Napoli Incar Jackson Martinez

Atletico Madrid membeli Jackson Martinez dari FC Porto dengan harga 35 juta euro. Akan tetapi ia hanya bertahan setengah musim setelah hanya mencetak dua gol dari 15 pertandingannya. Kendati demikian, hal itu tidak mengurangi minat Guangzhou Evergrande untuk membelinya seharga 42 juta euro. Harga itu membuatnya menjadi pemain termahal ke tiga di Liga Tiongkok setelah Hulk dan Alex Teixeira.

Namun Martinez masih sulit mengembalikan produktivitas golnya di Guangzhou. Total, ia cuma mencetak empat gol dari 15 kali penampilannya di seluruh ajang yang diikuti Guangzhou. Bahkan Martinez dicoret Jose Pekerman sebagai Pelatih Tim Nasional Kolombia di ajang Copa America Centenario 2016. Martinez pun sempat mengutarakan ingin kembali ke Eropa pada bursa transfer musim panas lalu. Hal itu diungkapkan oleh Henrique Pompeo yang menjadi agen penyerang 30 tahun tersebut.

"Jacskon sangat berterima kasih kepada klub, tapi telah memutuskan untuk kembali ke Eropa. Kami sedang mencari solusi yang tidak merusak (hubungan) Guangzhou, yang membuat investasi penting untuk membawa dia ke Tiongkok," ujarnya seperti dikutip dari The Sport Bible.

Pada bursa transfer musim panas lalu pun Juventus tertarik memakai jasa mantan pemain Chiavas itu. Tapi rupanya Juventus lebih memilih memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli, "Kami mendengar tentang ketertarikan Juventus, itu akan menjadi fantastis," kata Pompeo.

Selain Juventus, AC Milan dan Porto sebagai mantan kesebelasannya juga menginginkan Martinez. Porto sedang membangun kembali skuatnya setelah puasa gelar dalam tiga musim ke belakang. Porto sendiri siap mengeluarkan 30 juta euro untuk mengembalikan Martinez.

Kini kabar terbaru menyebutkan Napoli tengah mengintai Martinez untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2017. Napoli membutuhkan pengganti Arkadiusz Milik yang menderita cedera ACL.

Cederanya Miliki membuat Napoli hanya memiliki Manolo Gabbiadini dan Omar El Kaddouri yang bisa dimainkan sebagai penyerang tengah. Ketertarikan Napoli kepada Martinez bukanlah yang pertama kalinya. Sebab keduanya pernah melakukan pembicaraan pada 2013 lalu.

Jika Martinez memang ingin kembali ke Eropa, Napoli tentu saja bisa menjadi pelabuhan yang tepat. Tapi jika meninggalkan Guangzhou, Martinez harus mengambil pemotongan gaji yang signifikan dari 12 juta euro per tahun, karena Napoli rasanya enggan membayar gaji Martinez seperti yang dibayarkan Guangzhou.

Sumber lain : 90 Mins, Calcio Mercato, Football-Italia.

Komentar