Wenger: Arsenal Lebih Besar dari Sanchez dan Ozil

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Wenger: Arsenal Lebih Besar dari Sanchez dan Ozil

Di balik stabilitas permainan Mesut Ozil, ada keinginan darinya untuk naik gaji di Arsenal. Hal itulah yang membuatnya belum memperpanjang kontrak dengan kesebelasannya tersebut. Kendati demikian, Arsene Wenger, Manajer Arsenal, menegaskan tidak akan menjual Ozil kendati menolak perpanjangan kontrak. Hal itu juga berlaku bagi Alexis Sanchez.

Saat ini Ozil digaji 140 ribu paun per pekan dan Sanchez mendapatkan 130 ribu paun per pekan. Sementara kontrak mereka akan berakhir sekitar 18 bulan lagi. Akan tetapi Wenger tidak terlalu ambil pusing dengan apapun yang akan terjadi. Wenger memilih menahan kedua pemain itu dalam 18 bulan terakhirnya daripada menjual ke klub lain. Ia juga berharap jika Ozil dan Sanchez akan bertahan lebih lama daripada itu dengan menandatangani kontrak baru.

"Saya tidak bisa memberikan jaminan apapun, tapi mereka benar-benar berkomitmen. Di luar itu kami akan mencoba untuk memperpanjang kontrak, tapi saya tidak bisa membuat itu subjektif. Itu normal, bagian dari negosiasi. Semakin sedikit Anda berbicara tentang hal itu, semakin baik. Kami akan melakukan semaksimal yang kami bisa untuk setiap pemain," tegasnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Beberapa sumber menyebutkan Sanchez sedang digoda salah satu kesebelasan Tiongkok dengan kontrak 400 ribu paun per pekan. Tapi Wenger merasa anak buahnya tersebut tak perlu hijrah ke Tiongkok ketika sekarang mencapai puncak karier di Inggris. Ia merasa bahwa Arsenal merupakan klub yang besar. Manajer asal Prancis itu juga menginginkan klubnya itu menginginkan posisi keuangan yang kuat.

"Itu berarti kami juga berada di dalam posisi di mana dapat merencanakan masa depan dan melakukan apa yang ingin kami lakukan. Dan yang terpenting adalah selalu menjaga nila-nilai dan identitas klub dan tidak bergantung terlalu banyak pada satu atau dua pemain. Sejarah Arsenal lebih besar dari itu," papar Wenger.

Selain Ozil dan Sanchez, Arsenal juga akan memperpanjang kontrak Santi Cazorla dan Alex Oxlade-Chamberlain dalam waktu dekat ini. Kemudian akan membahas pemain lain yang kontraknya tingal tersisa 18 bulan lagi, seperti Kieran Gibbs, Olivier Giroud, Mathieu Debuchy, Jack Wilshere, Per Mertesacker dan Wojciech Szczesny. Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, menilai jika setiap pemain memiliki motivasi berbeda soal perburuan gelar dan kontrak.

Ia menyarankan agar Arsenal sebisa mungkin memotivasi Ozil dan Sanchez agar meneken kontrak baru. Hal itu karena keduanya merupakan syarat bagi Arsenal untuk bisa menjuarai Liga Primer Inggris dan berbicara lebih banyak di Liga Champions, "Mesut Ozil dan Alexis Sanchez bekerja lebih keras daripada siapapun di lapangan," cetus Keown.

Saga masa depan kontrak kedua pemain tersebut membuat para pendukung Arsenal mulai gerah. Mereka berencana membuat sebuah spanduk berfoto Sanchez beserta kedua anjing kesayangannya bernama Atom dan Humber. Hal itu agar menyinggung Sanchez dengan memberikan artian Atom dan Humber saja bisa setia kepadanya, lalu bagaimana tidak dengan kesetiaan Sanchez kepada Arsenal.

Sumber: Daily Mail.

Komentar