Awal Manis Paul Clement Bersama Swansea City

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Awal Manis Paul Clement Bersama Swansea City

Swansea City akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama mereka setelah dalam empat pertandingan terakhir mereka menderita kekalahan. Swansea berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-2 pada gameweek ke-20 Liga Primer 2016/2017 yang digelar Rabu (4/1/2016) dini hari WIB.

Swansea berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-42 melalui sundulan Alfie Mawson yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas Gylfi Sigurdsson. Crystal Palace baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui Wlfired Zaha memanfaatkan umpan Martin Kelly. Namun lima menit kemudian, Swansea berhasil unggul kembali dan mengamankan kemenangan mereka melalui gol Angel Rangel memanfaatkan umpan Leroy Fer.

Kemenangan ini membuat Swansea berhasil naik satu peringkat dari peringkat 20 ke peringkat 19 klasemen sementara Liga Primer 2016/2017. Kemenangan ini juga menjadi awal yang bagus bagi Swansea seusai menunjuk manajer baru pengganti Bob Bradley, Paul Clement.

Clement sebenarnya belum memimpin secara langsung di pertandingan Swansea saat mengalahkan Palace. Meskipun begitu, caretaker Swansea, Alan Curtis, menyebutkan bahwa Clement sudah memberikan kontribusi secara langsung pada pertandingan tersebut.

“Dia datang dan membuat kontribusi positif yang nyata,” ujarnya seperti yang dikutip oleh ESPN FC. “Saya bertemu dia pertama kalinya sore ini, dia datang ke ruang ganti untuk berbicara dengan para pemain sebelum pertandingan, dan juga datang di babak pertama. Kemudian tepat di akhir pertandingan dan terlibat dalam pergantian pemain juga,” tambahnya.

foto : skysports.com

Komentar