Meski Lawan Mendapatkan Dua Kartu Merah, Pique Tetap Kecam Keputusan Wasit

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Meski Lawan Mendapatkan Dua Kartu Merah, Pique Tetap Kecam Keputusan Wasit

Barcelona memulai pertandingan pertama mereka di 2017 ini dengan hasil tak mengenakkan. Mereka harus menelan kekalahan 2-1 dari Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa Del Rey Jumat (6/1) dini hari tadi. Pada pertandingan ini Bilbao sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol Bilbao diciptakan oleh Aritz Aduriz pada menit ke-25 dan Inaki Wiliams pada menit ke-28. Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Lionel Messi pada menit ke-52 di babak kedua.

Barca sebenarnya berpeluang menyamakan bahkan membalikkan keadaan setelah Bilbao mendapatkan hukuman kartu merah pada pamainnya. Ini terjadi karena dua pemain Bilbao harus diusir oleh wasit akibat mendapatkan dua kartu kuning pada laga ini. Raul Garcia mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-74, sedangkan Ander Iturraspe mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-80. Namun Barca gagal memanfaatkannya.

Setelah pertandingan ini, pemain Barcelona, Gerard Pique, mengecam Fernandez Borbalan, wasit yang memimpin pertandingan ini. Ia menganggap kesebelasannya seharusnya mendapatkan dua tendangan penalti.

“Saya pikir itu adalah penalti pada Neymar dan saya dengan penjaga gawang juga penalti,” ujarnya seperti dikutip oleh ESPN FC. “Tapi kami mengetahui bagaimana ini bekerja. Kami ingin bermain sepakbola, bukan rolet. Apa yang memprovokasi wasit itu, kami melihat (Real) Madrid melawan Sevilla pada hari lain. Saya berharap (wasit) memperbaiki level mereka.”

foto : sportskeeda.com

Komentar