Sindiran Ronaldo ke Pemain Barcelona di Panggung Pemain Terbaik FIFA

Berita

by redaksi

Sindiran Ronaldo ke Pemain Barcelona di Panggung Pemain Terbaik FIFA

Cristiano Ronaldo berhasil membawa pulang piala penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016. Pemain berusia 31 tahun ini menyingkirkan dua pesaingnya, Lionel Messi dan Antoine Girezmann.

Tahun 2016 memang tahunnya Ronaldo, maka tak heran jika sejak jauh-jauh ia diprediksi bakal meraih gelar ini. Penyebabnya adalah Ronaldo sukses mengawinkan gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Eropa bersama Portugal. Selain itu ia juga berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Piala Dunia antara Klub.

“Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk semua rekan saya di Real Madrid, di tim nasional, serta kepada pelatih saya” ucapnya.

Gelar pemain terbaik dunia ini adalah yang kedua bagi Ronaldo di 2016. Sebelumnya ia sudah mendapatkan Ballon d’Or. Perlu diketahui bahwa saat ini antara Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA sudah tak lagi bekerja sama dan terpecah.

Pada sambutan kemenangannya, Ronaldo sempat menyinggung para pemain Barcelona yang tak hadir di ajang ini. Mereka adalah Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique yang masuk di pemain terbaik FIFPro World XI.

“Saya menyayangkan beberapa orang dari Barcelona tidak datang di sini, tapi saya memahaminya,” kata Ronaldo sambil tersenyum lebar.

Sebelumnya pihak Barcelona memang sudah mengumumkan bahwa pemainnya tidak akan hadir dalam ajang ini. Mereka beralasan harus mempersiapkan tim menjelang pertandingan melawan Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barca kemudian ditunjuk sebagai delegasi kesebelasan yang hadir di Zurich. Ia didampingi oleh beberapa petinggi lainnya.

Sekilas pernyataan Ronaldo memang terlihat biasa saja. Namun yang jadi pertanyaan banyak orang adalah kenapa ia menutup pidato kemenangannya ini dengan menyebut para pemain Barcelona secara khusus?

(amp)

Komentar