Holger Badstuber Pindah ke Schalke 04 | Pandit Football Indonesia

Holger Badstuber Pindah ke Schalke 04

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Holger Badstuber Pindah ke Schalke 04

Pemain belakang Bayern Munchen, Holger Badstuber resmi pindah dengan status pinjaman ke kesebelasan Jerman lainnya, Schalke 04. Badstuber akan menjalani tes medis di Schalke dalam beberapa hari ke depan. Kepindahannya ke Schalke ini memupus harapan Manchester City dan Swansea City yang juga tertarik merekrutnya dengan status pinjaman.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah melatih Bayern tertarik merekrut bek serba bisa tersebut untuk memperkuat lini belakang City. Begitu pun manajer Swansea, Paul Clement, yang baru saja meninggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih di Bayern juga menginginkannya.

Namun Badstuber lebih memilih Schalke dibandingkan dua kesebelasan asal Inggris tersebut. Mungkin keputusan Badstuber ini didasari oleh Schalke yang masih bermain di liga yang sama dengan Bayern dan akan memudahkan Bayern untuk memantau perkembangan dirinya.

Badstuber dalam beberapa tahun terakhir lebih banyak berkutat dengan cedera yang membuatnya sangat jarang tampil. Pada musim 2016/2017 ini saat kondisinya mulai fit kembali, ia tidak masuk ke dalam rencana Carlo Ancelotti di Bayern. Hal inilah yang membuatnya terpaksa mencari kesebelasan lain untuk mendapatkan menit bermain, agar bisa kembali ke performa terbaiknya sebelum dihantam badai cedera.

“Holger pantas untuk bermain. Ia telah mengalami cedera begitu sering tapi sekarang secara fisik ia telah fit kembali dan akan siap bermain pada lebih banyak pertandingan,” ujar Pemilik Bayern, Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip oleh lama resmi Bayern.

“Itulah mengapa ia meminta kami untuk mengizinkannya pindah dengan status pinjaman ke Schalke, dan kami sangat setuju. Kami berharap Holger akan mendapat banyak menit bermain di kesebelasan barunya dan kami berharap yang terbaik untuknya.”

Menanggapi kepindahannya ini, Badstuber mengucapkan terima kasih kepada Bayern yang mengizinkannya untuk pindah ke Schalke.

“Saya berterima kasih kepada FC Bayern yang telah menyetujui permintaan saya,” ujar Badstuber seperti dikutip oleh laman resmi Bayern. “Saya ingin mendapatkan pertandingan latihan lebih banyak di Schalke dan saya akan melihat ke depan terkait waktu saya di Gelsenkirchen.”

foto : skysports.com

Komentar