Claude Makelele Ditunjuk sebagai Asisten Paul Clement di Swansea City

Berita

by redaksi

Claude Makelele Ditunjuk sebagai Asisten Paul Clement di Swansea City

Swansea City secara resmi telah menunjuk mantan pemain Real Madrid dan Chelsea, Claude Makelele, sebagai asisten manajer. Makelele akan bekerja dengan Paul Clement yang juga baru ditunjuk sebagai manajer Swansea.

Sebelumnya Makelele dan Clement sudah pernah bekerja sama di Chelsea dan di Paris Saint Germain. Ketika di Chelsea, Makelele masih menjadi pemain dan Clement sebagai asisten manajer. Sementara itu ketika di PSG, Makelele dan Clement sama-sama tergabung ke dalam staf pelatih.Makelele mengaku senang dapat bekerja sama lagi dengan “sang mentor” Paul Clement di Swansea.

“"Saya benar-benar senang berada di sini dan saya senang untuk mulai bekerja di Swansea," ujar Makelele seperti dikutip oleh laman resmi Swansea. “Paul adalah mentor saya. Dia telah mengajarkan saya banyak hal dalam waktu saya bekerja dengan dia.”

"Ketika saya mendengar dia kembali bekerja di Liga Primer, saya menelepon dia dan bertanya apakah saya bisa membantu dia di Swansea. Paul telah memberi saya kesempatan untuk kembali ke Liga Primer, dan saya sangat berterima kasih karena saya sudah benar-benar merindukan itu,” tambahnya.

Sebelum menjadi asisten Paul Clement, Makelele pernah menjadi asisten Carlo Ancelotti bersama Paul Clement di PSG pada 2011-2013 dan pernah menjadi pelatih Bastia pada 2014, namun ia dipecat setelah melatih kesebelaasan tersebut kurang dari enam bulan. Selanjutnya ia pernah ditunjuk sebagai direktur teknik AS Monaco pada 2016, namun setelah lima bulan ia mengundurkan diri dari posisi tersebut.

Saat ini ia sudah mendapatkan tanggung jawab baru di Swansea bersama Paul Clement untuk membawa kesebelasan tersebut tetap bertahan di Liga Primer Inggris dan tidak terdegradasi.

foto : @SwansOfficial

(gun)

Komentar