Manchester City Didakwa FA Atas Pelanggaran Regulasi Anti-Doping

Berita

by redaksi

Manchester City Didakwa FA Atas Pelanggaran Regulasi Anti-Doping

Manchester City didakwa oleh federasi sepakbola Inggris, FA atas pelanggaaran prosedur anti-doping. Hukuman ini bukanlah karena kesalahan pemain yang berhubungan dengan doping, melainkan mengacu kepada aturan tentang “keberadaan klub”. Ini sesuai dengan pernyataan FA pada laman resminya terkait permasalahan ini. Berikut pernyataan FA tersebut.

“Manchester City telah didakwa sehubungan dengan Aturan FA Anti-Doping.”

“Hal ini diduga klub gagal untuk memastikan bahwa informasi mereka terkait ‘keberadaan klub’ adalah akurat, hal ini bertentangan dengan regulasi 14(d).”

“City mempunyai waktu hingga 19 Januari 2017 untuk merespon dakwaan tersebut.”

Berdasarkan regulasi 14(d) tersebut, suatu kesebelasan harus memberikan informasi secara terperinci terkait jadwal latihan para pemain, kapan dimulai dan kapan berakhirnya latihan tersebut, alamat tempat latihan jika tidak melakukan sesi latihan di tempat latihan sendiri dan alamat rumah dari para pemain. Informasi tersebut harus selalu diperbarui jika terjadi perubahan.

Berikut bunyi regulasi 14(d) : “Ini juga akan menjadi pelanggaran regulasi 14 oleh klub jika informasi yang terkandung dalam laporan tersebut baik pada awalnya tidak akurat maupun belum diperbarui oleh klub yang diperlukan untuk memastikan tetap akurat.”

Jika terbukti bersalah, sebenarnya Manchester City bisa mendapatkan hukuman apapun. Namun, sepertinya permasalahan ini lebih kepada kesalahan administrasi. Jadi hukuman yang kemungkinan besar akan didapatkan oleh City adalah denda dibandingkan dengan pengurangan poin ataupun hukuman lainnya.

foto : skysports.com

(gun)

Komentar