Pembagian Grup Piala Presiden 2017

Berita

by redaksi

Pembagian Grup Piala Presiden 2017

Gelaran Piala Presiden 2017 yang menjadi turnamen pemanasan jelang Indonesia Super League (ISL) 2017 akhirnya dipastikan bergulir. Hal ini dipastikan setelah PSSI secara resmi telah melakukan undian pembagian grup turnamen ini. Pertandingan pembuka akan dilaksanakan 4 Februari 2017 mendatang.

Sebanyak 20 kesebelasan yang terdiri dari 18 kesebelasan ISL dan dua kesebelasan dari divisi utama akan bersaing di turnamen yang akan digelar di lima kota ini. Lima kota tersebut adalah Sleman, Malang, Bandung, Bali dan Bangkalan, Madura. Sesuai dengan jumlah kota penyelenggara yang terdiri dari lima daerah, Piala Presiden 2017 ini juga terbagi ke dalam lima grup.

Kesebelasan-kesebelasan yang berasal dari lima kota tersebut yaitu PSS Sleman, Arema FC, Persib Bandung, Bali United dan Madura United akan menjadi tuan rumah di masing-masing grup. Setiap grup terdiri dari empat kesebelasan. Juara grup dan tiga runner up terbaik akan lolos ke babak perempat-final yang akan terbagi ke dalam dua grup.

Juara dan runner up pada masing-masing grup di babak perempat-final ini akan melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung dengan sistem kandang-tandang. Sedangkan babak final hanya akan dilaksanakan satu kali saja.

Berikut hasil undian pembagian grup di Piala Presiden 2017.

Grup 1: PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik united

Grup 2: Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI

Grup 3: Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan

Grup 4: Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera

Grup 5: Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap

(gun)

Komentar