Griezmann Pecahkan Rekor Klub Saat Atletico Madrid Menang atas Bayer Leverkusen

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Griezmann Pecahkan Rekor Klub Saat Atletico Madrid Menang atas Bayer Leverkusen

Atletico Madrid mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Bermain di BayArena, anak asuh Diego Simeone berhasil menang dengan skor 2-4.

Pertandingan ini sebenarnya berjalan cukup berimbang. Namun Atletico bermain lebih efektif dan mampu menyelesaikan peluang yang mereka miliki dengan baik. Ini terlihat dari keberhasilan mereka yang mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui gol Saul Niguez. Delapan menit berselang, Antoine Griezmann mampu menggandakan keunggulan Atletico melalui golnya memanfaatkan umpan Kevin Gameiro. Kedudukan 0-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Leverkusen langsung menggebrak, hasilnya di menit ke-48 Karim Bellarabi mampu menjebol gawang Atletico. Namun, 11 menit kemudian, Atletico mendapatkan tendangan penalti setelah Gameiro dijatuhkan di kotak terlarang oleh Aleksandar Dragovic. Kesempatan tersebut pun mampu diselesaikan dengan baik oleh Gameiro yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut.

Leverkusen berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol bunuh diri Stefan Savic pada menit ke-68. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Atletico, Miguel Angel Moya dalam menangkap bola yang akhirnya mengenai kaki Savic.

Ketika pertandingan tersisa empat menit lagi, pemain pengganti, Fernando Torres mampu menambah keunggulan sang tamu, Atletico menjadi 2-4 melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Sime Vrsaljko.

Setelah pertandingan, Griezmann yang mencetak satu gol pada laga ini sekaligus menjadi gol ke-13nya di Liga Champions dan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Atletico di kompetisi ini yang dipegang oleh Luis Aragones, mengaku bangga akan keberhasilannya tersebut.

"Saya sangat senang untuk itu," ujar Griezmann seperti dikutip oleh ESPN FC. "Bagi saya itu membuat saya sangat bangga menjadi bagian dari sejarah klub ini. Saya ingin melakukan yang terbaik, membantu tim sebanyak yang saya bisa, dan mudah-mudahan bisa terus seperti ini."

Foto: eurosport.com

Komentar