Kata Agen Essien Soal Kontrak dan Proses Kepindahan ke Persib

Berita

by redaksi 94053

Kata Agen Essien Soal Kontrak dan Proses Kepindahan ke Persib

Michael Essien resmi berseragam Persib Bandung. Sebagai mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, pertanyaan besar yang muncul adalah berapa nilai kontrak Essien sehingga ia mau bermain di Indonesia. Untuk hal ini, kami coba menanyakan langsung pada agennya, Fabien Piveteau. Hanya saja seperti dari pihak Persib, Piveteau pun enggan membeberkannya.

"Kamu harus tanya kepada manajemen Persib [untuk mengetahui nilai kontraknya]. Jika kamu tidak mendapatkan informasi dari manajemen kesebelasan, kami juga tidak bisa memberikan kamu informasi apa-apa," ujar Piveteau.

Lebih jauh, Piveteau, agen asal Prancis yang merupakan mantan kiper Nice, Monaco dan Bastia, menceritakan bagaimana Essien akhirnya bisa berlabuh ke Persib. Menurutnya, Essien sangat tertarik dengan sepakbola Indonesia yang tengah berbenah. Ia juga mengakui jika sebelumnya Essien tak digaji karena cedera yang menderitanya.

"Di Yunani, saya juga mendampingi Michael. Ia memiliki kontrak yang besar (11,5 m rupiah per tahun) tapi kesebelasan tidak membayar gajinya. Jadi pemain bisa meninggalkan kesebelasan dengan bebas," kata Piveteau.

"Saya tahu Persib menginginkan nama besar. Presiden Indonesia juga mau memajukan sepakbola. Jadi ini kesempatan yang bagus. Saya sudah bersama Michael sejak 17 tahun, jadi saya tahu yang terbaik untuknya.

"Teman saya di Indonesia ada yang mengabarkan kesebelasan besar di Indonesia, Persib, menginginkan nama besar untuk mengembangkan sepakbola di Indonesia. Teman saya yang mengatur semuanya. Kami kemudian berdiskusi dengan board Persib, dan memutuskan ini saat yang tepat dan tempat yang tepat bagi Michael [Essien]," beber Piveteau.

foto: twitter @fpsportmc

Komentar