Simeone Akui Griezmann Bisa Saja Tinggalkan Atletico Madrid

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Simeone Akui Griezmann Bisa Saja Tinggalkan Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui bahwa salah satu pemain bintangnya, Antoine Griezmann bisa saja meninggalkan Atletico Madrid. Pernyataan Simeone ini didasarkan pada kontraknya Griezmann yang terdapat klausul pelepasan. Artinya jika ada kesebelasan yang sanggup mengaktifkan klausul tersebut, Griezmann akan meninggalkan Atletico.

Menurut Football-Espana, klausul pelepasan penyerang timnas Prancis tersebut adalah 100 juta euro. Jumlah yang mungkin saja bisa ditebus oleh Manchester United, kesebelasan yang dikabarkan paling gencar untuk merekrut sang pemain.

"Bisakah Griezmann meninggalkan musim panas ini? Ya karena ada klausul pelepasan dan tidak ada jaminan. Dari sini di dalam, saya tidak tahu apa yang bisa terjadi," Simeone kepada AS seperti dikutip oleh Football-Espana.

"Saya berbicara dengannya di liburan musim panas, kami berbicara banyak dan ia bertahan - ia mengatakan kepada saya bahwa ia akan bertahan jika saya bertahan. Ia kemudian berbicara kepada agen untuk menandatangani dokumen [kontrak].”

"Griezmann tidak akan mengizinkan saya untuk menuntutnya bertahan, saya tidak melakukannya dengan [Diego] Costa atau dengan [Radamel] Falcao. Para pemain yang telah memberikan saya kehidupan mereka, saya jelas menemani mereka dalam keputusan yang mereka ambil. Yang jelas adalah bahwa selama ia [Griezmann] tetap di sini, tim dan klub akan terus tumbuh.”

Selain itu, Simeone juga memuji kemampuan yang dimiliki oleh Griezmann. Pelatih asal Argentina tersebut menganggap Griezmann sebagai pemain besar dan sangat cerdas.

"Pesepakbola besar ingin bersaing di Liga Champions dan berjuang sampai akhir dan Griezmann adalah pesepakbola yang besar,” tambahnya.

"Ia adalah pemain yang paling cepat menafsirkan pilihan tim menyerang. Anda memberinya perintah dan ia mengikutinya segera. Ia tidak kehilangan waktu. Ia luar biasa. Ia sangat cerdas. Lebih dari semua yang ia berikan kepada tim, ia membaca dengan baik di mana kita harus menyerang dalam permainan."

Foto: sportskeeda.com

Komentar